Kiyai Muzakki Bantah Kedatangannya ke Lampung Dukung Mustafa Maju Pilgub

April 18, 2017

Lampung Tengah - KH. Ahmad Muzakki Syah membantah jika dirinya mendukung Bupati Lampung Tengah Mustafa untuk maju menjadi calon Gubernur Lampung 2018 mendatang.

Kyai kondang asal Jember Jawa Timur itu dengan tegas mengatakan bahwa informasi serta berita yang menyebut dirinya mendoakan Mustafa menjadi gubernur adalah fitnah.

“Maka dari itu saya tolak itu, saya tidak pernah mendoakan dan juga tidak membicarakan," tegas KH. Ahmad Muzakki Syah, selasa (11/4) malam.

Ia menjelaskan bahwa kedatangannya ke Lampung Tengah saat itu membicarakan mengenai beras singkong. Ia hanya mendoakan supaya beras singkong sukses di Lampung Tengah.

"Kalau bicara soal beras singkong supaya sukses di Lampung Tengah, beras singkong wah saya senang sekali. Jadi tidak ada itu (pembicaraan dukungan untuk Mustafa), ada saksi pak Mahfud, saksi orang banyak ikut saya supaya dihapus biar ndak panas itu orang-orang," tutur dia.

Atas pemberitaan yang mengklaim dirinya mendukung Mustafa, berdampak luas kepada para kiyai-kiyai. Oleh sebab itu, ia meminta supaya pihak Mustafa segera meminta maaf dan mengklarifikasi terkait klaim yang menyebut dirinya mendukung Bupati Lampung Tengah itu.

"Cukup luas dampaknya, Lampung itu Gubernurnya santri saya, dan Bupati 15 Kabupaten santri saya dan Kiyai Lampung santri saya semua, NU nya, PWNU nya santri saya. Jadi jangan dimuat seperti itu, tidak setuju saya, itu fitnah, efeknya kiyai-kiyai panas," papar Kiyai Muzakki

Kiyai Muzakki pun meminta pernyataan serta klaim atas dirinya dicabut. "Gubernur Ridho santri saya, Mustafa santri saya jadi jangan diadu," pintanya

Ia sangat menyesalkan pihak Mustafa sampai saat ini belum meminta maaf, begitu juga media yang memberitakan. Kiyai kondang itu hanya berharap Provinsi Lampung tetap Makmur.

"Harapan saya Lampung tetap Makmur, bangunan Ridho sudah jalan," urainya.

Diketahui, sebelumnya KH. Ahmad Muzakki Syah disebut menyampaikan suport dan dukungan agar Mustafa memimpin Lampung, dalam pertemuan yang dihadiri Kadis Kominfo Lamteng Sardjito, Kadis Kesbangpolinmas Heriyanto, Kadis Bina Marga Muhibatullah, Kadis Pendidikan Helmi, dan Kemenag Lamteng Ahmad Saubari.(WN)

Share this

Related Posts

First