2 Terduga Curas di Kota Metro Dibekuk

July 19, 2017

Ilustrasi

Metro - Tim Reskrim Polsek Metro Barat bersama Tim Reskrim Polresta Metro melakukan penangkapan terhadap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum Sektor Metro Barat.

Dua Pelaku Curas, DE (30) dan AD (39) warga Jl.Gajah Mada Tanjung Karang Bandar Lampung, di tangkap di Jl. Jend Sudirman Km 47 perbatasan Kecamatan Trimurjo dengan Kecamatan Metro Barat Ganjar Agung, RM Soto Bu Narsih, sekitar pukul 14.06 WIB, Rabu (19/07/2017).

Kapolsek Metro Barat AKP Sumarno mendampingi Kapolres Metro, AKBP Rali Muskitta, mengatakan, penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), berdasarkan informasi warga tempat kejadian perkara, bahwa terjadi penodongan dan perampasan Handphone milik Ro bersama Ibunya (Korban). Kedua pelaku menggunakan motor Honda Beat Hitam.

Pada saat penangkapan, di TKP pelaku diketahui 4 orang. Dua orang melarikan diri dan masih dalam pencarian (DPO).
“Hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku mengaku, melakukan aksinya mengincar korbannya orang tua dan pelajar. Kedua pelaku diketahui juga resedivis dengan perkara pidana yang sama,”jelasnya.

Sumarno melanjutkan, perkara ini masih dalam pengembangan. Tertangkapnya kedua pelaku, informasi telah tersebar, beberapa korban warga Kota Metro yang pernah menjadi korban penodongan, mengaku 75% adalah pelaku yang sama.

“Maka perkara ini patut di kembangkan, tak menutup kemungkinan mereka merupakan komplotan curas dan curat yang kerap beraksi di wilayah hukum Kota Metro,”ujarnya.

Sementara ini, Kedua pelaku berikut barang bukti berupa Hp Samsung A7 dan Hp LG LTE, satu unit sepeda motor yang dipergunakan pelaku, Yamaha Aerox hitam tanpa plat polisi, di amankan di Mapolsek Metro Barat.

“Atas perbuatannya kedua pelaku dapat  dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan,”ungkapnya.

Diketahui, hasil informasi yang didapat Suryaandalas.com dari warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP), bahwa pelaku ada 4 orang. Dua pelaku diamankan polisi dan dua pelaku berhasil melarikan diri ke arah Tegineneng Kabupaten Pesawaran

Adapun hasil record CCTV di sekitaran TKP, saat kejadian penangkapan, satu pelaku memakai celana jeans berbaju kemeja lengan panjang motif kotak-kotak, keluar dari RM (Tkp), berjalan kaki ke arah Kecamatan Trimurjo, tak lama pelaku lain keluar menggunakan Honda Beat, dengan tergesa-gesa. sampai di patung pahlawan Tempuran Bd12 Trimurjo, motor pelaku berhenti dan membonceng pelaku  berbaju kemeja kotak-kotak tersebut.(Bams)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »