252 Warga Binaan LP Kalianda Diusulkan Peroleh Remisi

July 21, 2017
Ilustrasi. foto ist
Lampung Selatan : Sebanyak 252 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Kalianda, Lampung Selatan diusulkan agar mendapatkan remisi (pengurangan hukum) di momen peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Kepala Seksi Pembinaan Yosi mengatakan, jika usulan tersebut disetujui dari pemerintah pusat. Para napi yang namanya diusulkan, ujar Yosi, remisi tersebut akan diserahkan tepat tanggal 30 Juli 2017 pekan depan.

"252 warga binaan yang diusulkan mendapat remisi tersebut terdiri dari berbagai tindak pidana yang dilakukan napi binaan. Sebagian besar 60% nya napi penyalahgunaan narkoba," ujar Yosi, Jum'at (21/07/2017) saat ditemui di kantornya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, 252 napi yang diusulkan untuk mendapatkan remisi. Dirinya tidak bisa memastikan total keseluruhan tersebut bisa mendapatkan remisi. Sebab, pemberi keputusan dilihat berbagai kriteria seperti kelakuan baik, tidak bermasalah saat menjalankan hukuman.


"Kita berharap seluruh usulan yang 252 orang itu bisa diterima oleh Kanwil Kemenkumham Provinsi. Karena seluruh yang kami usulkan memang sudah sesuai prosedur, dan telah menjalani hukumannya minimal 6 bulan, sesuai yang diatur oleh Undang-Undang," beber Yosi. (eko)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »