Anggaran Kegiatan HUT ke-71 Lampung Utara Diduga di Luar Perencanaan

July 17, 2017
Kadispora Lampung Utara Ilham Akbar
Lampura –Diduga kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kabupaten Lampung Utara (Lampura) tahun 2017 di-mark up dalam pelaksanaan sehingga merubah  Rencana Anggaran Belanja (RAB) kegiatan tersebut.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/07/2017), Kepala Bidang (Kabid)  Saloma enggan memberikan komentar terkait kegiatan HUT Lampura, dirinya (Saloma) menyarankan agar menemui Kepala Dinas  (Kadis) Pariwisata dan Olah Raga, menurut Saloma  yang pantas mempertanyakan hal tersebut adalah Inspektorat bukan Pers, kilahnya.

Sementara saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/07), usai menghadiri kegiatan sunatan massal, Kadis Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Lampung Utara Ilham Akbar membenarkan jika anggaran HUT banyak yang diduga tidak sesuai sehingga pihaknya terpaksa merubah RAB kegiatan HUT ke-17 Kabupaten Lampura, menurutnya banyak kegiatan yang sifatnya tambal sulam, contohnya dalam RAB biaya pengamanan oleh pihak kepolisian hanya sebesar Rp 5 juta.

“Namun pada pelaksanaannya biaya pengamanan untuk pihak kepolisian saja Rp 27 juta, terangnya.

Lebih lanjut ia memaparkan untuk biaya Band pembukaan malam resepsi dalam RAB Rp 30 juta, sementara dalam pelaksanaaannya menghabiskan biaya Rp 90 juta, begitu juga dengan kegiatan MURI dalam RAB-nya tidak ada, namun kenyataannya hari ini (Senin 17/07) akan dilaksanakan.


“memang benar RAB tersebut hasil perencanaan awal dan telah diparipurnakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara, tetapi hal itu sebelum saya (Ilham Akbar) menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga,” pungkasnya. (Ras)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »