Arinal Paham Perekonomian Lampung Tengah

July 20, 2017
BANDARLAMPUNG - Arinal Djunaidi terus menemui masyarakat untuk mohon doa restu pencalonan dirinya jadi gubernur Lampung.
Kali ini, jalan yang ditempuh belasan kilometer jalan tanah, berlumpur ke Lapangan Karya Makmur SP I, Kecamatan Bandar Mataram, Kamis (20/7/17).

Di lapangan tersebut, Ketua Partai Golkar Lampung itu sambil hiburan wayang kulit juga minta doa restu sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Mantan Sekdaprov Lampung mengaku sangat mengenal daerah Lampung Tengah khususnya Way Terusan(Bandar Mataram).

"Karena ini register 47," ucapnya di hadapan ribuan warga yang menyaksikan pertunjukan wayang kulit.

Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini berujar, dirinya pernah membuat program pengembangan hutan produktif antara tanaman pangan dan tanaman ekonomis.

"Di sini juga ada kawasan transmigrasi," ujarnya .

Ia menceritakan, ketika tahun 1970-an, Provinsi Lampung masih memilik 3 kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara dan Lampung Timur dan 1 kota Tanjung Karang, saat ini sudah menjadi 15 kota/kabupaten, 13 kabupaten dan 2 kotamadya.

"Di tahun 1970-an itu, kita berikan kontribusi pembangunan sektor pangan nasional. Karena Lampung Tengah lumbung pangan dan diikuti Lampung Selatan dan Lampung Utara," urainya.

Kemudian lanjut dia, untuk produksinya sampai saat ini masih bertahan, untuk tingkat nasional Provinsi Lampung masih masuk 7 besar penyuplai komoditas pertanian, bahkan di tahun 1982 Indonesia swasembada pangan.


"Karena khususnya Lamteng, baik jagung yang menjadi komoditas nomor 3 di Indonesia," imbuhnya.(Rilis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »