Arinal: Sentuhan Industri Bisa Lebih Menjaga Stabilitas Harga

July 13, 2017
Arinal Djunaidi
BANDARLAMPUNG : Arinal Djunaidi mengatakan jatuhnya harga hasil perkebunan, kopi dan lada, seperti saat ini telah menjadi masalah klasik. Calon gubernur Lampung itu berpendapat perlu adanya sentuhan industri agar bisa lebih menjaga stabilitas harga.
Tidak hanya kopi dan lada yang sedang terpuruk saat ini, hasil perkebunan lain juga banyak yang belum kembali stabil, seperti singkong, getah karet, dan buah sawit. Selama ini, katanya, produksi hasil perkebunan masih berupa bahan baku yang tergantung pasar internasional.

Ketua DPD Partai Golkar Lampung itu, jika dipercaya jadi gubernur Lampung kelak, akan berusaha agar ada investasi untuk sektor industri perkebunan, agroindustri, lebih banyak di Provinsi Lampung. "Sehingga, Lampung lebih banyak lagi mengeluarkan produk industri hasil perkebunan," katanya, Kamis(13/07/2017).

Saat sosialisasi sebagai calon gubernur Lampung, mantan sekdaprov Lampung ini melontarkan gagasannya tersebut di sela banyak gagasan peningkatan kesejahteraan rakyat. Dengan 'tagline" Tulus Melayani Rakyat, Arinal siap bekerjas keras membangun Lampung.

Insyinyur pertanian dari Universitas Lampung ini mencontohnya banyaknya perkebunan karet, sawit, kopi dan lainnya. Dicontohkannya, dia akan berusaha mengundang investor pabrik ban dan lainnya agar dapat memproduksi dekat bahan baku.

Menurut ketua DPD Partai Golkar Lampung itu uga melihat infrastruktur masih penting untuk mempermudah transportasi ke pusat-pusat perputaran ekonomi rakyat. Selain dapat lebih lancar, transportasi yang baik bisa merangsang gairah ekonomi di suatu wilayah.

Arinal Djunaidi mohon doa restu masyarakat dapat memimpin Lampung. Pengelamannya menjadi birokrat, modal penting untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang selama ini tak dapat dilakukannya. "Gubernur punya kebijakan yang dapat mengantarkan rakyat lebih sejahtera," katanya. (*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »