Arinal Siap Jadikan Bandar Mataram Benderang

July 20, 2017
BANDARLAMPUNG - Arinal Djunaidi terus menemui masyarakat untuk mohon doa restu pencalonan dirinya jadi gubernur Lampung.
Kali ini, jalan yang ditempuh belasan kilometer jalan tanah, berlumpur ke Lapangan Karya Makmur SP I, Kecamatan Bandar Mataram, Kamis (20/7/17) malam.

Di lapangan tersebut, Ketua Partai Golkar Lampung itu sambil memberikan hiburan wayang kulit juga minta doa restu sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Arinal mengatakan, di Lampung Tengah khususnya Bandar Mataram banyak masyarakat yang berasal dari transimigrasi yang beragam, beberapa dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, ada juga dari Bali.

Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini cukup prihatin melihat kondisi masyarakat Bandar Mataram.

"Di sini juga mungkin daerah terolir, saya paham menduduki daerah register," ucapnya.

Ia menuturkan, di daerah ini ada juga daerah register yang difungsikan, daerah register yang cukup sulit menjadi daerah definitif.

Tak hanya status kawasan yang menjadi keprihatinan Arinal, orang nomor satu di Partai Golkar Lampung ini juga mensoal akan kondisi listrik yang belum teraliri oleh PLN.

"Daerah ini dekat dengan perkebunan Gunung Madu sekitar 10 km, saya akan berusaha agar kawasan ini terang seperti di tenda ini," ujarnya.

Arinal menuturkan, banyak cara untuk membuat sumber listrik, ada yang melalui transmisi, ada juga melalui tekhnologi tenaga surya dan lainnya.

"Kita akan coba bangun daerah ini tanpa andalkan kemampuan pemerintah yang terbatas," janjinya.

"Banyak caranya, jika antar kabupaten dan provinsi saling bersinergi.
namun ini belum saatnya kita bahas saat ini," tambahnya.


Diketahui warga sekitar Lapangan Karya Makmur SP 1 Kecamatan Bandar Mataram Lampung belum teraliri listrik oleh PLN, mereka memanfaatkan penerangan bersumber dari genset yang difasilitasi pemerintah, aliran listrik tersebut mulai ada sekira pukul 18:00-05:00. (Rilis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »