Bupati Mustafa Minta Warga Lampung Tengah Proaktif jga Keamanan

July 23, 2017

Lampung Tengah - Berbagai cara dilakukan Bupati Lampung DR. Ir. Mustafa menghidupkan aktivitas ronda di Lampung Tengah.

Seperti ronda yang dilakukan bupati muda ini di Kampung Sukajadi Kecamatan Bumiratu Nuban, Minggu/23/7/2017 dini hari.

Bersama para linmas dan warga setempat, Bupati Mustafa melakukan pawai obor guna menyamangati warga aktif ronda. Menggenggam obor di tangan kanannya, bupati ronda ini berkeliling mengecek aktivitas ronda di tiap poskamling di Kampung Sukajadi.

Pada kesempatan itu, bupati meminta masyarakat untuk proaktif dalam menjaga keamanan di kampungnya masing-masing. Ronda, kata Mustafa sangat penting untuk menjaga keamanan. Sebab personil aparat kepolisian dan TNI terbatas, sementara Lampung Tengah merupakan kabupaten terluas se-Provinsi Lampung.

"Saya minta ronda jalan terus. Warga harus tetap semangat menjaga kampungnya masing-masing. Saya sendiri Insya Allah akan terus terjun langsung. Kalau kampung aman maka rakyat akan sejahtera. Kita punya visi dan cita-cita yang sama, yakni mewujudkan Lampung Tengah yang lebih baik," ujarnya.

Berjalan kaki sekitar 500 meter, tidak ada pos ronda yang luput dari kunjungan Bupati Mustafa. Berbagai pertunjukan kesenian juga menghidupkan aktivitas ronda di kampung-kampung Bumiratu Nuban malam itu.

Seperti di kampung Bumi Raharja, pasangan dari Loekman Djojosoemarto ini disambut warga dengan kesenian Reog Ponorogo. Ia juga menyempatkan diri menari bersama para pemain reog, bahkan Mustafa sempat ditandu masyarajat ke atas Reog.

Lalu di kampung Wates, puluhan seniman kuda lumping menyambut kedatangan Mustafa. "Kesenian seperti ini harus terus dilestarikan, saya tidak melihat ini kesenian jawa atau apapun itu. Tetapi saya melihat ini kesenian kita Indonesia, jadi harus terus kita lestarikan," kata Mustafa

Sebelumnya bupati juga sempat meresmikan Balai Kampung Bulusari Bumiratu Nuban. Dia berharap rehab balai kampung bisa menambah semangat para aparatur kampung untuk melayani masyarakat.(Rendra)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »