Camat Metro Pusat Laksanakan Giat Cipta Kamtibum

July 16, 2017
Suasana razia di salah satu kamar kos di Kota Metro
Metro - Kegiatan Operasi Cipta Keamanan dan Ketertiban Umum (Kamtibum) yang dilaksanakan secara rutin dilakukan oleh Kecamatan Metro Pusat untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap masyarakat agar dirasakan secara riil dan bertahap, dengan langkah yang efesienadalah mengontrol keluar masuknya warga penghuni kos atau kontrakan.

"Cipta keamanan ditengah masyarakat, di utamakan adalah action sekaligus meminta data penghuni dalam setiap rumah kos/kontrakan. Agar pihak-pihak penegak kamtibmas bisa mengontrol aktifitas penghuni rumah kos tersebut," kata Camat Metro Pusat Triana Aprisia, di sela giat operasi kambtimas di wilayah Kecamatan Metro pusat,Sabtu (15/07/2017)  sekitar pukul 23.00 WIB.

Triana melanjutkan, banyak hal yang menjadi tolok ukur bagi pihak Pemerintah, penegak kamtibmas (Binmas Polres, TNI dan Pol PP), salah satunya kontroling di obyek-obyek yang dianggap potensi gangguan kamtibmas, bahkan potensi tindak kriminalitas seperti Curas dan Curat. Hal ini dominan dengan warga atau penghuni kos yang utama di lakukan dengan operasi indentias kependudukan.

Untuk itu, perlu adanya data penghuni setiap kos/kontrakan dengan tujuan data itu dapat mengontrol aktifitas rumah kos. Selain itu, di himbau kembali secara langsung kepada warga untu melakukan giat ronda malam terus aktif dan tingkatkan.

"Kita juga imbau bagi perangkat pamong dan lurah, untuk dapat memberikan data penghuni kos, secara berkala baik yang baru masuk dan keluar. Inilah cara yang paling efektif dilakukan,"ujarnya.


Giat ops cipta kamtibmas unsur Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan yang  dibantu oleh Polres (Binmas) dan TNI, dilakukan di 5 titik rumah kos/kontrakan wilayah Kelurahan Metro Jl. Alamsyah PRN Gg.Lambang dan Jl. Raya Pala Bd.15 Kauman RT 27 RW05. (Adv)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »