Diduga Arus Pendek, 1 Rumah di Rajabasa Lampung Selatan Ludes Terbakar

July 18, 2017
beberaapa warga melihat puing sisa kebakaran rumah
Lampung Selatan - Diduga akibat arus pendek rumah Adam Karya (42) warga Dusun 2 Desa Canggung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan ludes dilalap sijago merah sekitar pukul 14.00 WIB Selasa (18/07/2017).

Pengakuan Adam saat terjadi kebakaran, ia tidak berada di rumah karena sedang bekerja.

“Lalu ada salah satu warga yang memberi tahu saya bahwa rumah saya kebakaran," aku Adam.

Dirinya mengaku akibat musibah tersebut mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, harta benda yang ikut terbakar terdapat harta benda berharga.

"Meski demikian, tidak ada korban jiwa mas," ujarnya.

Sementara itu Kadus setempat Basiar berharap, apa yang menimpa warganya mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Dengan harapan, tambah Basiar, warganya yang menjadi korban kebakaran merasa terbantu.

"Saya mengharapkan dari pihak Pemerintah dapat membantu warga saya ini baik dari matrial maupun sembako dan pakaian dikarnakan korban ini pakaiannya habis terbakar," harapannya.

Pantau media ini, ketika warga melihat rumah Adam Karya terjadi kebakaran secara spontanitas warga segera memadamkan api yang sudah terlanjur membesar dengan alat seadanya. Api baru dapat dipadamkan, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah tiba di lokasi, dengan dibantu warga sekitar.


Di lain sisi, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Pihak kepolisian, pasca kebakaran, masih melakukan pemeriksaan. (eko)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »