Golkar Lampung Satu Suara untuk Arinal

July 19, 2017
Arinal Djunaidi di salah satu acara wayang kulit

Bandarlampung- 15 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar dari 15 Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung berserta sayap partai (Hasta Karya, Soksi, AMPG, Kosgoro, dan Tri Karya), Rabu (19/7/2017) malam sepakat mendukung Ketua DPD I PG Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018 mendatang.

Kesepakatan untuk mendukung Arinal dituangkan dalam surat pernyataan sikap yang ditandatangani seluruh ketua dan sekretaris hingga kepengurusan di desa.

Azwar Hadi, Ketua DPD II PG Lampung Timur menuturkan, bahwa dukungan kepada Arinal murni keinginan kader dari kepengurusan tingkat kabupaten hingga di desa.

“Malam ini, kami kompak seluruh DPD II memberikan pernyataan sikap mendukung bapak Arinal maju pada Pilgub Lampung 2018 mendatang. Tidak ada kegalauan di kader Golkar, kami solid dibawah komando pak Arinal,” jelasnya.

Poin kedua, sambung Koordinator DPD II ini, DPD II juga sepakat mendukung keputusan DPP terkait perkara yang menimpa Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bahwa tidak ada Munaslub.

“Persoalan yang muncul (perkara Setya Novanto-red) kami solid keputusan DPP bahwa tidak ada Munaslub sesuai hasil pleno DPP,” ujarnya.

Senada disampaikan, Ketua DPD II PG Tanggamus, Musni Navis, bahwa kader Golkar di Tanggamus dari kepengurusan kabupaten hingga tingkat desa mendorong dan siap memenangkan Arinal.

“Kami solid dan mendukung pak Arinal maju pilgub,” singkat dia.

Sementara, Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar Oktaviano menjelaskan kehadirannya ke Lampung untuk menyampaikan hasil pleno Golkar di DPP.

“Saya turun ke Lampung untuk menjelaskan kebijakan DPP pasca penetapan Setnov sebagai tersangka. Sikap politik Golkar tidak pernah berubah. Untuk di Pilpres, Golkar tetap dukung Jokowi dan saat ini tetap mendukung pemerintahan Jokowi-JK,” ucapnya.

Oktaviano juga memastikan bahwa tidak ada Munaslub di Golkar. Terkait tugas menjalankan roda organisasi partai, akan dijalankan oleh pengurus harian.
“Dan keputusan itu sudah di plenokan bahwa tidak ada Munaslub,” tandasnya. (*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »