Konvercab NU, Muhamad Danang Heri Suseno Nakhodai NU Lampung Barat

July 23, 2017


Liwa- Konvercab Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Barat berjalan sukses dan lancar, dalam agenda ini selain meresmikan kantor baru juga telah muncul secara konstitusi pemimpin baru yang menakhodai organisasi Islam terbesar di Indonesia untuk wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Acara konvercab yang berlangsung pada Kamis (20/07) dan selesai hingga larut malam tersebut, memutuskan Hi Muhamad Danang Heri Suseno sebagai Ketua NU Lambar yang baru menggantikan Johan Iskandar yang mana massa jabatanya telah habis dan keberadaannya juga  telah berdomisili di Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua NU terpilih Hi M Danang HS pada Minggu (23/07/2017)mengatakan, ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang besar yang harus diimplementasikan,sehingga Umat NU harus dapat sejalan dengan program pemerintahan di wilayah Lampung Barat, karena organisasi NU organisasi keagamaan Islam terbesar, sehingga dirinya berharap adanya komunikasi yang intens baik jajaran pengurus maupun masyarakat NU, sehingga terpupuk nilai-nilai kebersamaan.

“Sehingga setiap aspirasi dapat terserap dan dapat diwujudkan dalam bentuk nyata,” kata dia.

Saat ditanya soal visi dan misi ke depan? Hi Muhamad Danang Heri Suseno memaparkan sejumlah program ke depan yang harus didukung semua pihak untuk dapat berkerjasama sehingga setiap tujuan dapat tercapai dan kesejahtraan Umat NU jauh akan lebih baik lagi.

"Ya visi-misi kedepan pasti telah kami persiapkan yang jelas Nahdlatul Ulama di Lampung Barat ke depan harus lebih baik lagi, jangan terkecoh oleh isu yang mengerogoti persatuan dan kesatuan dan nilai -nilai Bhinika Tunggal Ika, untuk kekuatan NKRI. Terwujudnya NU Lampung Barat yang berkembang dan dinamis,” ujarnya.

Untuk itu dirinya bertekad untuk menjadikan NU sebagai organisasi Islam yang rahmatan lil ‘alamin, Islam yang bermanfaat untuk seluruh alam. Menjadikan NU sebagai perekat di tengah-tengah krisis ketauladanan, krisis persatuan dan kekompakan, disintegrasi bangsa yang semakin nampak. Bertekat untuk menjaga aset-aset NU seperti masjid-masjid NU, amaliyah NU dan nilai-nilai NU yang mulai terprovokasi oleh aliran yang ingin memecah-belah Jam’iyyah NU dan NKRI.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU),ke depan akan mengelolah dan mengembangkan aset-aset yang sudah dimiliki NU untuk kemaslahatan umat khususnya di Lampung Barat di samping penataan struktur dan organisasi. Serta penguatan Jamaah dan Jam' iyah. Umat NU kembali ke Masjid dan memakmurkan Masjid .Optimalisasi fungsi kantor sebagai rumah NU. Penguatan lembaga pendidikan  ke-NU-an. Tak kalah penting pemberdayaan umat NU untuk berperan aktif dalam segala aspek baik ekonomi, sosial, budaya, ketahanan, dan keamanan. (Agus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »