Paripurna, DPRD Lamsel Setujui Pengesahan Hak Keuangan dan Administrasi

July 18, 2017
Suasana paripurna di DPRD Lampung Selatan
Lampung Selatan - Melalui rapat paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan setujui pengesahan hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD setempat, Selasa (18/07/2017).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi bersama pimpinan lainnya beserta sejumlah anggota. Sedangkan dari Pemkab Lampung Selatan, dihadiri Wakil Bupati Nanang Ermanto mewakili Bupati Zainudin Hasan besama kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Anggota Panitia Khusus DPRD Lampung Selatan dari fraksi partai Golkar, Ahmad Muslim mewakili anggota pansus mengatakan usulan pengesahan mengenai hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD sudah dibahas sejak sepekan lalu bersama pihak eksekutif (Pemkab Lamsel).

"Usulan hal ini, sebelumnya telah konsultasi ke Depdagri menyamakan pemahaman jabaran keuangan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017, yang Memuat tentang variabel tunjungan, pembentukan kelompok pakar dan tim ahli fraksi. Dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat," ujar Muslim membacakan laporan Pansus DPRD Lampung Selatan.

Sementara itu Wakil BUpati Nanang Ermanto menyampaikan sambutan, pihaknya (eksekutif) jika telah disetujuinya usulan tersebut. Pihaknya meminta kepada legislatif dalam segi mitra kerja kedepan dapat lebih berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan kerjasama yang sudah terjalin adanya balance atau berimbang. Eksekutif dan legislatif tidak adalagi kesenjangan seperti kucing dan anjing. Diantara kita (Eksekutif-legislataif) jangan adalagi rasa saling curiga," kata Nanang Ermanto.

Politisi Partai berlambang sapi moncong putih ini melanjutkan, kerjasama antara eksekutif dan legislatif Lampung Selatan tidak lain untuk kepentingan masyarakat luas khususnya warga Lampung Selatan.

"Mari bersama-sama kita bekerjasama demi kepentingan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. Dengan harapan kabupaten yang tercinta ini, lebih maju," pungkasnya.


Sebagai informasi, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan Hendry Rosyadi disaksikan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menandatangani persetujuan bersama (MoU) antara pemerintah dan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tahun Anggaran 2017, pada Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD setempat. Selanjutnya, persoalan tersbut akan dibahas di tingkat Provinsi Lampung (eko)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »