Pengurus PPNI Lampung Selantan Dilantik

July 19, 2017

Suasana pelantikan PPNI di Lampung Selatan

Lampung Selatan - Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  Lampung Selatan Roslina melantik pengurusan terpilih DPD Kabupaten Lampung Selatan periode 2016-2021.

Pelantikan sekaligus halal bi halal perawat di Lampung Selatan, berlangsung di Aula Rajabasa perkantoran Pemkab Lampung Selatan, Rabu (19/07/2017).

Ketua DPW PPNI Lampung Dedi Afrizal mengatakan, perawat tergabung di organisasi profesi tersebut dituntut harus bertanggung jawab. Kemudian, kata Dedi yang juga Ketua DPRD Provinsi Lampung, perawat tergabung di organisasi profesi dapat bersinergi dengan program kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

"Maka dari itu, hayati makna-makna tugas pokok perawat. Maka akan menghasilkan kerja yang memuaskan baik di puskesmas maupun rumah sakit. Buatlah organisasi baik dimata masyarakat," imbau Dedi.

Dilanjutkannya, pihaknya berharap, pihak Pemkab Lampung Selatan agar perawat di Lampung Selatan lebih diberdayakan. Dedi Afrizal sempat membeberkan, jika dirinya pernah membahas dengan Bupati Zainudin Hasan, agar ada perawat tiap satu desa.

"Saya beritahu juga, mulai APBD-P tahun anggaran 2017 Pemkab Lampung Selatan, DPD PPNI Lampung Selatan mendapat dana hibah. Mudah-mudahan, per orang menerima isentif sebesar Rp 300 ribu," bebernya.

Sementata itu Sekdakab Freddy Sukirman menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan, para perawat dapat melaksanakan tugas dengan profesional disiplin dan program kerja yang tepat.

"Kemudian tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik tingkat puskes desa, kecamatan sampai Rumah Sakit. Terapkan sikap ramah tamah dan senyum," ujarnya.

Lebih jauh Freddy mengatakan, Pemkab Lampung Selatan kedepan akan membuat diklat perawat dengan harapan menambah wawasan dan ilmu perawat. "Kami juga mencanangkan program dengan menggunakan Dana Desa (DD), tiap 1 Desa ada 1 perawat," tukasnya.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Lampung Selatan Roslina dalam sambutannya, akan mewujudkan DPD PPNI dipercaya para anggotanya. Selanjutnya, ujar Roslina akan menyamakan versepsi visi misi Pemkab Lampung Selatan.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada Pemda Lamsel yang sudah memberi kepercayaan kepada perawat di Lamsel. Kami akan bekerja dengan baik. Juga di setiap desa di Lamsel," pungkasnya. (eko)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »