Penyerapan DD Tahap Pertama Pekon Podosari Pringsewu Capai 80 Persen

July 17, 2017
PRINGSEWU - Penyerapan anggaran dana desa (DD) tahap pertama tahun 2017 Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu sudah mencapai 80 persen.

Kepala Pekon Podosari Rasmin saat meninjau lokasi pembangunan jalan onderlahg di Dusun 2 Podosari dan didampingi oleh Kaur pembangunan dan Babinsa mengatakan, Pekon Podosari pada penyerapan DD tahap pertama ini difokuskan pada pembangunan jalan onderlagh pembangunan sarana irigasi dan pembangunan gorong-gorong

Pada tahun ini pembangunan DD difokuskan di Dusun 2 Podosari dengan jenis pengerjaannya adalah pembangunan jalan onderlagh dengan volume panjang keseluruhannya 1016 meter.

Selanjutnya pembangunan sarana irigasi  yaitu pembangunan talud yang panjangnya mencapai 200 meter.

Di samping itu dibangun juga dua titik gorong gorong yaitu di dusun 1 dan dusun 2.

“Sampai saat ini Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu  sudah merealisasikan dana desa mencapai 80 persen,” ucapnya, Senin(17/072017).

Rasmin menambahkan Pekon Podosari pada tahap pertama ini menerima anggaran dana desa  mencapai Rp 700 juta.

“Saya berharap pembangunan jalan irigasi dan gorong-gorong  melalui dana desa ini dapat di rasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Pekon Podosari,” ucapnya.

“Saya wel come dan terbuka kepada siapa saja baik wartawan dan juga  seluruh masyarakat untuk kebaikan pekon ini,” ungkap Rasmin. (Zal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »