Polsek Sukoharjo Amankan 2 Pemuda Terduga Jambret

July 17, 2017


PRINGSEWU - Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan modus jambret, ES (16) dan WE (20) warga Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran berhasil ditangkap Polsek Sukoharjo yang dibantu warga sekitar.

Keduanya ditangkap setelah terjatuh seusai melakukan aksi kejahatannya di Jalan Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu,  Minggu (16/7/17) jam 20.00 WIB.

Kapolres Tanggamus Alfis Suhaili, melalui Kapolsek Sukoharjo Wahidin menjelaskan para pelaku merampas Hp korban Mesra Ferda Diningsih (19) warga Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah saat melintas di Jalan Raya Sukoharjo 3. Kemudian korban berteriak meminta pertolongan lalu dilakukan pengejaran oleh warga bersama anggota Polsek, beruntung sepeda motor yang ditumpangi pelaku terjatuh dan akhirnya dapat ditangkap saat itu juga.

"Ketika pelaku menarik Hp korban, korban Mesra Ferda Diningsih sedang berboncengan dengan temannya Nisa juga ikut terjatuh, tetapi korban tidak mengalami luka yang berarti", kata AKP Wahidin, Senin (17/07/2017).

Lebih lanjut AKP Wahidin mengatakan barang bukti yang disita dari pelaku berupa sepeda motor Honda beat warna merah BE 3546 GS yang dipergunakan melakukan aksi kejahatannya dan Hp Oppo Neo 7 warna putih milik korban.

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati memainkan gadget apalagi saat di jalan raya. "kita jangan lalai saat memainkan Hp ketika berkendara karena kejahatan bisa terjadi bila ada kesempatan," imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dijerat pasal 365 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara. "Terhadap pelaki dibawah umur tentunya kami juga memperhatikan Undang-undang perlindungan anak," pungkas Wahidin. (zal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »