Sekdakab Pringsewu buka Sosialisasi Bina Jasa Konstruksi

July 19, 2017

Suasana sosialisasi TEPRA di Pringsewu
PRINGSEWU - Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman membuka sosialisasi Bina Jasa Konstruksi dan sosialisasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) 2017.
Kegiatan yang dilaksanakan di aula STMIK Pringsewu, Rabu (19/07/2017) yang diikuti perwakilan OPD di lingkup Pemkab Pringsewu, menghadirkan narasumber di antaranya dari BPJS Ketenagakerjaan dan internal pemkab setempat.

Budiman mengatakan UU No.18/1999 tentang Jasa Konstruksi mengamanatkan tenaga kerja konstruksi harus bersertifikat.

"Sehingga dalam mengupayakan hal tersebut, pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota diharapkan membentuk tim pembina jasa konstruksi, agar dapat tercetak tenaga kerja yang tersertifikasi. Hal tersebut mengingat pembinaan jasa konstruksi di daerah selama ini dinilai belum maksimal, akibat masalah pendanaan, serta implementasi tupoksi sesuai surat edaran Mendagri nomor 601/2006 tentang penyelenggaraan jasa konstruksi," katanya.

Terkait sosialisasi TEPRA, Budiman didampingi Kepala Bagian Bina Administrasi Pembangunan Kabupaten Pringsewu Ivan Kurniawan, ST berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi anggaran sehingga dapat dijadikan input dalam rangka  menyempurnakan kebijakan pemerintah. (zal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »