Wakil Wali Kota Metro Lepas LT IV Regu Berprestasi

July 20, 2017
Metro - Wakil Walikota Metro, Djohan, melepas peserta Lomba Tingkat (LT) IV Regu berprestasi, dihalaman Pemkot setempat, Kamis (20/07/2017).
Peserta LT IV akan dilepas pada perlombaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tingkat Daerah Lampung Tahun 2017 (LT- IV 2017) yang diselenggarakan di Main Camp (Komplek Kwarda Lampung) dan di Sub Camp pada tanggal 22 s.d 26 Juli 2017.

Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang merupakan bagian dari sistem pembinaan prestasi secara menyeluruh bagi pramuka golongan penggalang, dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan gudep-gudep hingga wilayah kerja Kwartir.

Pada laporannya, Ketua Kontingen LT IV Kwartir Cabang Kota Metro, Rahmat Tri Mulyono, menyampaikan dengan melalui kegiatan Lomba Tingkat diharapkan dapat meningkatkan kwalitas dan kwantitas pembinaan bagi peserta didik Penggalang secara berjenjang dari tingkat Gugus Depan hingga Kwartir, yang pada akhirnya dapat mendorong terwujudnya visi dan misi Gerakan Pramuka sebagaimana tercantum dalam AD dan ART Gerakan Pramuka.

Kegiatan dalam LT-IV 2017 diarahkan kepada proses pembinaan sumber daya yang dimiliki Pramuka Penggalang dengan bersumber pada dasar dan nilai-nilai Agama, Falsafah Pancasila, Ketahanan Nasional, Kebangsaan, persatuan, persahabatan dan kekeluargaan, Sosial, ekonomi budaya dan teknologi, Kesehatan, kesejahteraan dan kelestarian lingkungan hidup, Keamanan dan ketertiban masyarakat, Adat istiadat dan disiplin, Kepemimpinan, dan Globalisasi.

Peserta LT IV Kontingen Kota Metro adalah Regu Pramuka Penggalang Berprestasi Tinggi pada Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kota Metro, yang terdiri dari Satu Regu Putra yang berjumlah 8 orang, Satu Regu Putri  berjumlah 8 orang, dan Pembina Pendamping berjumlah 1 Putra dan 1 Putri, yang berasal dari Gugus Depan SMP Negeri 1 Metro, jelas Rahmat.

Pada arahannya, Wakil Walikota Metro, Djohan, selaku Waka. Mabicab Gerakan Pramuka Kota Metro, menyampaikan kepada para peserta LT- IV 2017 agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, menjaga kesehatan, serta menjaga nama baik Kota Metro dan nama baik Pramuka di wilayah Kota Metro. Ia juga mengharapkan agar peserta lomba dapat melakukan yang terbaik pada saat perlombaan berlangsung.

"Selamat berjuang dan berlomba, jaga kekompakan dan nama baik pramuka dan berikan yang terbaik bagi kota metro," tutup Djohan. (Adv)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »