Warga Desa Uring Dabun Gelang Terbantu akan Pembangunan Jalan

July 20, 2017
Uer Uer-- Pengerjaan pembukaan jalan usaha tani mulai Dusun Kacang Tanah hingga Dusun Uer Uer belum selesai 100%, terpantau alat berat jenis Greder merapihkan jalan dan membuat siring (15/7/17), tapi warga Desa Uring Gelung Kecamatan Dabun Gelang dipimpin Geuchik sudah bisa merasakan manfaatnya.

"Kami dengan beberapa perangkat Desa Uning sengaja kemari, melihat kebun kami yang sudah sejak orang tua dulu bercocok tanam disini, pelihara ternak dan menderes pinus. Kami memastikan batas-batas dengan Desa Badak dan Desa Leme", penjelasan Abu Rahmat Geuchik Uning Gelung, (46 Tahun).

Warga sudah menggunakan jalan yang sedang dibuka dan terbantu karena tidak perlu berjalan kaki, apalagi lokasi lahan kebun berapa di perbukitan.

Diketahui bahwa jalan sudah tembus 6500 meter hingga Uer Uer yang sangat subur, tanda - tanda lokasi bekas kebun masih nampak yaitu berupa tanaman liar seperti jenis pakis.
Atas usulan warga 3 Desa melalui Bapak Samsul Camat Dabun Gelang meminta Kodim 0113/Gayo Lues membuka jalan dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa.
Warga berharap, kegiatan serupa hendaknya diadakan setiap tahun dan pemerintah Kabupaten Gayo Lues dapat bekerjasama, karena besar sekali manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat.(rilis)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »