Warga Rawajitu Keluhkan Pelayanan RSUAM

July 13, 2017
Foto ist
BANDARLAMPUNG : Repi S (24) warga Rawajitu diduga tidak mendapatkan pelayanan dengan baik di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek(RSUAM).
Repi merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Natar Medika yang masuk Abdoel Moeloek pada Sabtu (24/6/2017) lalu.

"Anak saya rujukan dari Natar Medika, masuk Abdoel Moeloek malem takbir," terang Mujiono, Kamis (13/07/2017).

Ditambahkannya, jika putri nya sejarusnya dijadwalkan oprasi pada hari Kamis (6/7), namun diurungkan karena kondisi Repi menurun.

"karena anak saya demam tinggi jadi ditunda, kata dokternya esok hari tapi sampai saat ini nggak ada tindakan, " tambahnya.

Masih ujar Mujiono, anaknya merupakan pasien BPJS Kesehatan. Namun sebelum operasi dilaksanakan pihak Abdoel Moeloek memintanya untuk membeli alat sendiri.
"Jadi istri saya sudah menyanggupi beli alat itu senilai Rp1,5 juta, tapi setelah kami sanggupin kaya gini sampai hari ini nggak jadi operasi, padahal kami pasien BPJS," ujarnya.

Namun bukannya mendapat kepastian oprasi putrinya, Muji malah mendapatkan informasi dari dokter bahwa putrinya harus dirujuk ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo.
"Tapi di sana juga nggak ada alatnya. Jadi mau ngapain dirujuk kesana?," tambahnya.
Merasa tak diberi kepastian, Mujiono meminta kepada dokter untuk pulang terlebih dahulu sembari menunggu alat tersedia.

"Saya minta pulang aja sambil nunggu alat itu ada, malah saya disuruh bayar sendiri biaya rumah sakit. Padahal saya pulangkan karena enggak jelas, dan saya pasien BPJS, Kalo saya pulang dulu gimna??, " sesalnya.

Menjawab hal tersebut Direktur Utama RSUAM Heri Djoko Subandrio mengatakan, dirinya belum mengetahui hal tersebut dan besok akan di-cek dulu.

"Besok saya cek dulu ya, karena ini sudah sore, makasih atas informasinya besok saya cek, " katanya . (KR)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »