Wayangan di Bandar Mataram, Arinal sebut Lampung Tengah Lumbung Pangan

July 20, 2017
Lampung Tengah- Lampung Tengah adalah lumbung pangan dikuti Lampung Selatan dan Lampung Utara . Namun meski sudah pecah beberapa wilayah, Lamteng masih bertahan di tingkat nasional.

“Kita masih 7 besar dan tahun 91 kita swasembada pangan yang diawali Lampung Tengah,” kata Arinal di hadapan ribuan warga Bandar Mataram Lampung Tengah di sela acara wayangan, Kamis(20/07/017).

Arinal menyatakan bahwa dirinya merupakan anak petani dan sangat kenal soal pertanian. Arinal mengatakan bahwa situasi pangan terpuruk seperti harga singkong, jagung merosot. Tetapi bangsa Indonesia gemar sekali impor, inilah yang membuat bangsa Indonesia menggunakan dana dana yang seharusnya tidak perlu terjadi.
“ Ini akibat penggunaan kekayaan Indonesia yang berpengaruh pada kemampuan petani menderita dan yang diuntungkan importir. Maka dari itu Lampung jangan ada di posisi itu. Dan Lampung khususnya Lamteng merupakan komoditi singkong terbesar di Indonesia. Bagaimana membangkitkan itu, yakni harus mandiri dengan menjadi industri.


“Untuk mewujudkan itu saya harus jadi gubernur, mau saya jadi gubernur”. Saya utamakan kepentingan rakyat dan ucapan saya ini dengar oleh Allah SWT dan juga didengar rakyat, maka saya tidak menzolimi. ( r )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »