Wayangan di Bandar Mataram, Arinal: Jangan Gemar Impor

July 20, 2017
BANDARLAMPUNG - Arinal Djunaidi terus menemui masyarakat untuk mohon doa restu pencalonan dirinya jadi gubernur Lampung.
Kali ini, jalan yang ditempuh belasan kilometer jalan tanah, berlumpur ke Lapangan Karya Makmur SP I, Kecamatan Bandar Mataram, Kamis (20/7/17) malam.

Di lapangan tersebut, Ketua Partai Golkar Lampung itu sambil hiburan wayang kulit juga minta doa restu sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Mantan Sekdaprov Lampung ini mengatakan, mengapa Indonesia terpuruk di harga komoditi perkebunan, dikarenakan anjloknya harga komoditi perkebunan dipengaruhi harga dari internasional.

"Situasi internasional sedang tak baik," ucapnya.

Alasan itu ditunjang dengan kegemaran warga Indonesia yang gemar impor(barang) yang berdampak Indonesia menggunakan dana yang seharusnya tiadk terjadi(digunakan), kemudian akibat penggunaan kekayaan dana impor yang berpengaruh, bisa mempengaruhi perekonomian para petani serta berdampak petani mengalami kesulitan, seperti banyak tanaman karet di Lampung namun ban(hasil produksi karet) dari luar negeri,

"Yang diuntungkan importir, Lampung jangan ikut-ikutaan, Lampung harus bangkit," kata dia.

Mantan Kadis Kehutanan Lampung ini menuturkan, saat ini Lampung Tengah sebagai lumbung singkong, yang diikuti Lampung Timur dan Lampung Selalatn, sedangkan bagaimana masyarakat dan pemerintah harus bisa bahu-membahu membangkitkan itu.


"Kita harus mandiri," ucapnya. (Rilis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »