Kyai dan Ulama Tolak Nunik Maju Cawagub Lampung

January 22, 2018
Bandarlampung,- Sebagian besar kyai dan ulama yang dulu mendukung dan solid mendukung Nunik dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamtim beberapa waktu lalu, diketahui kini berbalik arah.

Meski menjabat sebagai Bupati Lampung Timur (Lamtim) ternyata bukan jaminan bahwa Chusnunia alias Nunik akan meraih suara dan simpatik warga setempat dalam momen Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Lampung, 27 Juni mendatang.

Mereka, para kyai dan ulama menyatakan tidak sependapat jika Nunik maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Lampung berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi.

Para kyai ini lebih berharap Nunik melanjutkan sisa masa jabatannya sebagai Bupati Lamtim sampai dengan selesai dengan husnul khotimah.

“Pesan para kyai dan alim ulama se-Lamtim ini pernah disampaikan ke Nunik dalam rapat bersama beberapa waktu lalu. Mereka dengan tegas menolak Nunik maju sebagai Cawagub Lampung. Ibarat keringat belum kering, tapi kok sudah maju lagi. Ibarat air belum habis, tapi sudah minta lagi,” terang salahsatu sumber yang dekat dengan kalangan PKB.

Menyikapi sikap para kyai dan alim ulama ini, Nunik pun hanya mengaku pasrah. Dia beralasan maju sebagai Cawagub Lampung semata menjalankan perintah partai.

Dikonfirmasi soal penolakan para kyai ini, Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Jauharoh Haddad tidak menampiknya. Namun dia beranggapan bahwa hal ini terjadi semata karena adanya miss komunikasi dan cara pandang yang sedikit berbeda.

Dimana tekad Nunik maju sebagai Cawagub Lampung karena melihat kepentingan yang lebih besar. Yakni jika terpilih, maka secara otomatis bisa membawa manfaat bagi masyarakat Lampung pada umumnnya dan membawa nama harum Kabupaten Lamtim khususnya. (*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »