Amankan SBY, 519 Personil Gabungan Dikerahkan

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.Ik., M.Si saat memantau kampanye Ridho -Bachtiar. foto ist 
METRO - Sebanyak 519 personel gabungan TNI/Polri diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka atau rapat umum pasangan calon gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo - Bachtiar Basri di Lapangan 16 C Kota Metro, Sabtu (12/5/2018).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Umi Fadilah Astutik. Dia menjelaskan jumlah tersebut, terdiri dari 354 personel Polres Kota Metro, kemudian 30 orang dari personel TNI. Kemudian bantuan dari rekan Brimob Polda Lampung sebanyak 100 orang, kemudian ditsabara polda lampung sebanyak 35 orang.

"Personil kita sebar guna pengaman jalannya kampanye akbar ini. Mulai dari sini Lapangan 16 C Kota Metro maupun di jalan-jalan masuk ke sini," kata AKBP Umi Fadilah Astutik, Sabtu (12/5/2018).

Guna mencegah kemacetan kendaraan disekitar lokasi kampanye, mantan Polwan Pimmred Tribratanews Polri ini menjelaskan, petugas telah menyiapkan beberapa kantong parkir kendaraan untuk peserta kampanye akbar paslon nomor satu 1.

"Kita siapkan beberapa kantong parkir kendaraan peseta kampanye, disekitar lokasi. Kantong parkir ini terletak di terminal 16 C. Kemudian di Aula kelurahan Mulyojati. Dan yang terakhir di SD Mulyojadi kota Metro," kata dia.

AKBP Umi juga meminta agar kampanye rapat umum tahap pertama pasangan Wahidin-Andika ini berjalan dengan aman, menghormati satu sama lain, dan berjalan dengan tertib.

"Mudah-mudahan aman, masyarakat tetap beraktivitas dan tidak parkir di pinggir jalan. Saling menghormati dan menjaga ketertiban sama-sama," katanya.(tim)

Post a Comment

0 Comments