Bupati Mesuji: Taman Kehati Tempat Hiburan Warga Kurang Mampu

May 12, 2018

Bupati MedMes Khamami meninjau Taman Kehati
Mesuji - Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang terletak di Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji  bisa menjadi referensi para siswa yang ingin mengenal binatang langka dalam mengisi liburan.
Pasalnya satwa langka juga sudah tersedia di Taman Kehati.

Hal itu dikatakan Bupati Mesuji Khamami saat berada di taman Kehati Minggu (12/05/2018).

"Taman Kehati menjadi tempat hiburan bagi mereka yang tidak mampu, sekarang tidak perlu  jauh-jauh lagi pergi keluar daerah untuk berlibur jika semua fasilitas yang ada di sini sudah kita lengkapi. Jadi wahana pendidikan dengan berbagai satwa yang ada bisa menambah pengetahuan anak-anak yang tadinya mungkin belum pernah liat kuda, rusa, buaya secara langsung kini di Taman Kehati sudah tersedia," jelasnya.

Khamami juga mengatakan Burung Merak, Cenderawasih, Kancil,  dan beberapa hewan langka lainnya juga akan didatangkan untuk melengkapi taman seluas 10 hektar milik Pemerintah Kabupaten Mesuji tersebut.

Khamami juga  berencana akan membangun aquarium dengan ukuran 4x12 meter yang rencananya akan diisi  berbagai macam ikan air tawar berukuran jumbo, seperti patin,  gurame, tomang, nila dan lele.

"Di lokasi taman Kehati ini juga akan kita bangun tempat penangkaran ular,  serta menambah berbagai wahana permainan anak seperti bianglala dan komedi putar dan lain sebagainya intinya biar masyarakat Mesuji tidak jauh-jauh jika ingin mengajak anaknya liburan selain murah fasilitasnya juga lengkap," tutupnya.(Misdi)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »