Bupati Zainudin Lepas Tim Safari Ramadhan

May 24, 2018
Bupati Zainudin membuka kegiatan Safari Ramadan

Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan (Lamsel), DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum melepas Tim Safari Ramadhan 1439 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel di Pelataran Rest Area Masjid Agung Kalianda, Kamis (24/5/2018).
Nantinya, tim yang berjumlah 21 kelompok ini, akan melakukan road show menyambagi 260 desa/kelurahan yang ada di Lamsel. Masing-masing tim, akan dibekali dengan 300-500 paket sembako yang telah disiapkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lamsel.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lamsel, Supriyanto, S.Sos, MM menjelaskan, tim tersebut terdiri dari Organisasi Perangkat Dearah (OPD) yang melibatkan seluruh pejabat eselon maupun staf di masing-masing OPD.
Menurutnya, tim itu wajib menyambagi rumah warga yang akan menerima bantuan sembako tersebut. Sehingga diharapakan, bantuan tersebut bisa tepat sasaran serta tidak membebani warga untuk mengambilnya sendiri.
“Masing-masing kelompok ini akan membagikan minimal 300 paket sembako yang akan dihantarkan langsung kepada masyarakat oleh tim OPD, Kecamatan, Kepala Desa, Kepala Dusun, RT, dan Pengurus Masjid,” kata Supriyanto.
Selain itu, Supriyanto menambahkan, tim itu juga nantinya mempunyai misi untuk menyampaikan informasi pembangunan sekaligus dakwah dalam rangka memakmurkan masjid dengan mengajak masyarakat untuk shalat berjamaah di masjid.
Senada disampaikan Bupati Lamsel, Zainudin Hasan meminta kepada tim itu untuk menyampaikan informasi pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Lamsel. Mulai dari dirinya dilantik pada 17 Februari 2016 hingga kegiatan tersebut dilaksanakan.
“Ada pembangunan jalan, lalu raskin sudah 5 bulan ini kita gratiskan sesuai janji kampanye. Kemudian tahun depan, SD dan SMP kita luncurkan bantuan komputer salah satu janji kampanye bupati, juga ada sumur bor walaupun belum merata di setiap desa,” ujarnya.
“Lalu honor guru ngaji sudah kita siapakan minimal 1 desa 5 guru ngaji melalui Alokasi Dana Desa sudah dua kali lipat besarnya, honor RT juga kita naikkan, maka mulai tahun depan ini sudah berjalan,” katanya menambahkan.
Tak lupa, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat maupun bukan pejabat serta para dermawan yang telah menyalurkan zakat mal, infaq, dan sadaqoh melalui Baznas Lamsel.
Insya Allah, melalui Banzas ini akan lebih optmial pengumpulan zakat malnya, dan pendistriubsian akan lebih merata. Ini akan masuk keseluruh kecamatan, 256 desa 4 kelurahan, maka minimal 300 setiap desa yang akan didistribusikan,” katanya. (eko)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »