Deklarasi Tolak Teroris di Mesuji, Ini Pesan Kapolres

May 27, 2018
Foto Lampost
Mesuji- Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo bersama Pabung Mesuji, Dim 426 Tuba Mayor Arh Wahyudi  hadiri deklarasi menolak terhadap aksi-aksi terorisme di Ponpes Al Ghazali di Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang-Pematang Kabupaten Mesuji, Sabtu (26/5).

Silaturahmi dan tabligh akbar serta deklarasi ini diprakarsai  oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mesuji yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren Al Ghazali.

AKBP. Edi Purnomo menyampaikan, saat ini Polres Mesuji sedang menggiatkan patroli serta silaturahmi denga masyarakat dan pada tanggal 1 Juni 2018 rencananya Kapolda Lampung, Irjenpol Suntana akan berkunjung ke Mesuji.

"Insya Allah nanti akan kita arahkan ke Ponpes Al Ghazali. Kepada Ketua MUI dan FKUB yg telah melaksanakan kegiatan ini dan sebuah kebanggaan bagi kami khususnya Polres Mesuji kepada FKUB atas terlaksnanya kegiatan ini," ucapnya.

Ia menambahkan, aksi-aksi radikal yang terjadi akhir-akhir ini di negeri tidak hanya dilakukan salah satu umat namun dari umat lainpun ada yang garis keras. Ia berpesan, kepada pengurus Pondok Pesantren Al Ghazali agar terus berperan untuk memperbaiki umat agar generasi muda tidak salah dalam memahami arti jihad yang sesungguhnya.

"Perbedaan adalah rahmat, teruslah jaga perbedaan ini agar menjadi warna tersendiri dan kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia dengan berbagai agama bisa menjaga kerukunan umat beragama. Bahwa seluruh agama mengajarkan kebaikan dan tidak satu agamapun yang mengajarkan kekerasan. Kepada pemerintah desa beserta kecamatan untuk bersama-sama menjaga situasi di kabupaten Mesuji," paparnya. (Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »