Deklarasi Tolak Teroris, Ini Pesan Ketua FKUB Mesuji

May 27, 2018
Foto Lampost
Mesuji- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mesuji prakarsai deklarasi menolak terhadap aksi-aksi terorisme.

Yang diadakan di Pondok Pesantren Al Ghazali Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang, Sabtu (26/05).

Ketua FKUB Mesuji Husni Fadil menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan persoalan-persoalan yang terjadi di Indonesia yang saat ini marak terjadi.

Ia mengatakan, akhir-akhir ini begitu banyak kejadian terkait dengan teroris yang memakan banyak korban, oleh karena itu, FKUB dengan ini menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi kepada para korban bom.

"Kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas aksi-aksi teror yang terjadi di negeri ini," ucapnya.

Ia berpesan, kepada seluruh warga umat beragama untuk tetap tenang namun tetap waspada, FKUB mengutuk keras atas aksi-aksi teror yang terjadi dan kepada warga agar melaporkan setiap kejadian sedini mungkin kepada aparat desa serta aparat keamanan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan antara umat seagama dan antar umat beragama di Kabupaten Mesuji.

Munculnya aksi-aksi radikal disebabkan oleh minimnya pengetahuan agama dan di Kabupaten Mesuji kerukunan umat beragama patut diapresiasi karena bisa menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Mari kita tingkatkan toleransi antar umat beragama, agar kedamaian tetap terjaga dan saling memberikan warna masing- masing. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini akan terus berkesinambungan tidak hanya berhenti disini," pungkasnya. (Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »