Dishut Adakan Temu Rimbawan dan Mitra KPH di Tanggamus

Dinas Kehutanan Provinsi Lampung menggelar acara Temu Rimbawan dan Mitra KPH di Aula Balai Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Senin (14/5). foto Agus Nurmanto Pikiran Lampung 

Tanggamus-Dinas Kehutanan Lampung mengadakan acara Temu Rimbawan dan Mitra KPH di aula Balai Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Senin (14/5).

Acara yang dihadiri dan dibuka oleh oleh Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Lampung itu dihadiri ratusan anggota Mitra KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) se-Tanggamus dengan mengusung tema "Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas SDM Menuju Optimalisasi Tugas Pokok Dan Pungsi KPH". 

Dalam sambutanya, Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Azairin menyampaikan, Bappeda adalah sebuah lembaga yang mempunyai tiga komponen utama organisasi peraturan kebijakan sumber pada manusia. 

"Komponen tersebut saling terkait untuk mendukung pencapaian kinerja atau tujuan pembangunan kesatuan pengelolaan hutan," katanya. 

Azairin menyampaikan, perkembangan pada salah satu komponen akan langsung berakibat langsung pada pelajar atau generasi penerus adalah pengelolaan hutan. 

"Putra kesatuan pengelolaan hutan di Provinsi Lampung merupakan panduan bagi mitra KPH dalam melaksanakan tugas-tugas membantu ketika melaksanakan tugas pokok dan fungsinya Wilayah kerja," ujarnya. 

Selanjutnya Azairin menjelaskan, mitra adalah kata sasaran strategi komunikasi dan data pihak sebagai Unit  Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kehutanan di tingkat dasar dan mengemban tugas antara lain dalam upaya mewujudkan kelestarian lingkungan hidup di Provinsi Lampung. 

"Pemerintah provinsi telah menetapkan 14 UPTD dan 1 UPTD KPHK Taman hutan Raya hal itu dilakukan dalam rangka mendukung pengelolaan hutan yang berkelanjutan di masing-masing KPH. Oleh karena itu sangat diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai, baik dari segi kuantitas maupun kualitas," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim may inf Suhada Erwin mewakili Dandim 0424 Tanggamus, Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Lampung A. ZAIRIN, 
Kepala KPH Tanggamus Zulhaidir, Ketua Kelompok Jabatan Nasional Tanggamus Eko, Kepala seksi Kehutanan Alisadikin, Kepala Seksi KPH Provinsi Lampung Arizal, dan ratusan anggota Mitra KPH se-Tanggamus dan anggota PolHut di Tanggamus. (Agus). 

Post a Comment

0 Comments