Hanya Satu Jam, Rumah Sukirno Ludes Dilalap Api

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Kepala Pekon memeriksa musibah kebakaran sebuah rumah warga milik Sukirno (55) di Pekon Talang Lebar Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Selasa (22/5). foto Agus Nurmanto Pikiran Lampung

Tanggamus- Hanya dalam kurun waktu kurang lebih satu jam, rumah milik Sukirno (55) warga Pekon Talang Lebar Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus hangus dilalap si jago merah. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas yang terjadi dimalam hari tersebut, namun korban mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp85 juta.

Menurut Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, berdasarkan hasil pemeriksaan api diperkirakan berasal dari korsleting arus litrik di atap rumah, tidak ada yang mengetahui karena rumah korban telah berangkat ke kebun. 

"Berdasarkan keterangan 3 orang saksi, Marwiyah (57), Semin (48) dan Waryanti (40) kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 Wib," ungkap Kapolsek mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Selasa (22/5).

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan keterangan korban kerugian material berupa TV 21 inchi dan parabola, Magicom, Lemari pakain beserta isinya, surat-surat berharga, meja, kursi, tempat tidur dan kasurnya, 1 kubik papan, 2,5 kubik kayu balok. 

"Dilihat dari rincian barang dan sebuah rumah yang telah rata dengan tanah itu, total kerugian berdasarkan keterangan korban senilai Rp. 85 juta," ungkapnya. 

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian sekitar pukul 09.00 Wib, saksi Marwiyah mendengar suara ledakan kecil dari dalam rumah korban dan melihat dari atap rumah korban mengeluarkan asap. Lantas berteriak minta tolong, lalu dateng saksi Semin membantu berteriak hingga warga sekitar membantu memadamkan api.

"Saksi Waryanti langsung menghubungi Kepala Pekon untuk melaporkan kejadian tersebut lalu diteruskan ke Polsek Pugung, dan sekitar pukul 10.00 Wib warga sekitar berhasil memadamkan apidengan peralatan seadanya," tandasnya. (Agus). 

Post a Comment

0 Comments