Herman HN Minta Bantuan Seluruh Lurah Se-Kota Bandarlampung

May 20, 2018
Calon Gubernur Lampung nomor urut 2, Herman HN (Istimewa)
Bandarlampung,-Calon Gubernur Lampung nomor urut 2, Herman HN pusing bukan kepalang menghadapi pertarungan Pilgub Lampung yang sebentar lagi akan menentukan siapa yang akan menjadi pilihan warga diseluruh Lampung.

Pasalnya, pada Minggu malam, orang nomor satu (non aktif) di Kota Tapis Berseri mengumpulkan lurah se-Kota Bandarlampung di Koorpri tempat kediaman yang sangat jarang ditempatinya, Minggu (20/5/2018).

Dari pemanggilan 128 lurah se-Kota Bandarlampung yang terkesan tertutup ini justru dihadiri 83 lurah, mereka didesak agar membantu sama-sama berjuang  pada pertarungan Pilgub Lampung 2018 yang pada bulan Juni nanti penentuan siapa yang akan terlipih menjadi orang nomor satu di Provinsi lampung ini.

“Bapak sekarang lagi berjuang, sekarang kalian bantu saya," Jelas sumber saat menirukan ucapan Herman HN.

Diketahui, UU No. 6 th 2014 tentang Desa bahwa kepala desa dilarang berpolitik praktis (menjadi anggota partai). Hal ini mengingat bahwa kepala desa adalah penyelenggara negara bukan jabatan politis.


Kepala desa atau lurah dilarang keras ikut dan terlibat dalam kampanye atau hubungan lainnya dalam Pilkada, Pileg, maupun Pilpres. Tujuannya, agar berlaku netral, tidak ikut mengkampayekan para kontestan di Pilbup dan Pilgub. 


UU No. 6 th 2014 diperuntukan agar mencegah dan mengatisipasi para kepala desa atau lurah ikut dan terlibat dalam mengkampayekan paslon di pilkada 27 juni 2018. Jika masih ada kepala desa atau lurah yang ikut dan terlibat, maka bisa dipenjara atau denda uang. Karena sudah dianggap melanggar Undang-undang. (red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »