IWO Tanggamus dan Madani Sepakat Jalin Kerjasama

Tanggamus-Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanggamus dan Madani Entertainment Tanggamus sepakat menandatangani Memmorandum of Understanding (MoU).

Perjanjian kerjasama dengan asas musyawarah dan simbiosis mutualisme antara kedua pihak itu delakukan berkaitan dengan persiapan perhelatan Gebyar Piala Kemenpora 2018 dan Pesta Rakyat di Kotaagung Juli mendatang. Penandatanganan tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat PD IWO Tanggamus Jl. Mangkubumi Pekon Kampung baru Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten setempat.

Penandatanganan MoU, dari masing-masing pihak diwakili oleh Ketua PD IWO Tanggamus Odo Kuswantoro, S.Kom. dan Owner (Pemilik) Madani Entertainment Tanggamus, Firlinda, S.H., M.Kn. Selain itu, hadir juga sebagai saksi-saksi, yaitu Pengurus Nasional Indonesian Youth and Sport (IYOS) Ketua Bidang Pertandingan, Gatot Hendarto dan seluruh Anggota IWO Tanggamus.

Sebelum menandatangani MoU Nomor: 001-MoU/IWO-TANGGAMUS/V/2018, tentang Pelaksanaan Gebyar Piala Kemenpora 2018 dan Pesta Rakyat, Odo Kuswantoro mengawali mukadimahnya dengan ungkapan syukur. Lantaran akhirnya usulan MoU yang dibuat PD IWO Tanggamus disetujui oleh Owner Madani Entertainment Tanggamus.

"Lahirnya MoU antara IWO dengan Madani Entertainment Tanggamus ini, tak lain adalah rasa peduli dan cinta kami sebagai organisasi profesi jurnalis di Tanggamus, yang selalu ingin melihat sekaligus secara nyata berbuat demi kemajuan Tanggamus. Kami melihat, peluang akan diadakannya Piala Kemenpora 2018 di Kotaagung, adalah sesuatu yang luar biasa multiplier effects-nya. Untuk itu, setelah melalui pembahasan panjang internal, kami menandatangani MoU yang ditetapkan di Kotaagung Timur," ujarnya, Senin (7/5).
Selain latar belakang kepedulian terhadap kemajuan Bumi Begawi Jejama, Odo Kuswantoro juga mengaju cukup miris dengan masih belum adanya kepastian sikap Pemerintah Kabupaten Tanggamus terhadap wacana even ini. Padahal sangat terbuka probabilitas, bahwa even yang sebenarnya dibawa oleh IYOS Itu, menarik minat para atlet generasi muda dari Regio Sumatera Bagian Selatan. Yaitu Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Jambi.

Di sisa waktu persiapan even yang terus berkurang, ungkap Odo Kuswantoro, Madani Entertainment Tanggamus justru mendapatkan kendala yang cukup krusial. Yaitu masih "digantungnya" keputusan dari Pemkab serta Dinas Pemuda dan Olahraga Tanggamus.

"Situasi inilah yang akhirnya mengetuk pintu hati kami sebagai organisasi profesi jurnalis yang peduli terhadap Tanggamus. Dari persepsi kami, nggak ada yang salah kok dari apa yang akan dilakukan Madani Entertainment Tanggamus soal Gebyar Piala Kemenpora 2018. Karena sudah pasti, selain ratusan atlet dari 15 kabupaten/kota se-Lampung, juga ada ratusan peserta dari provinsi lain. Itu adalah peluang emas untuk mempromosikan Kabupaten Tanggamus," jelas Odo.
Sementara itu Owner Madani Entertainment Tanggamus Firlinda menyampaikan rasa terima kasih atas keperdulian IWO Tanggamus dan mau bekerja sama  yang dituangkan dalam MoU antara kedua belah pihak.
"Kami apresiasi dan sangat berterimakasih dengan perjanjian kerjasama ini, semoga dengan ini kita semua dapat mensukseskan event gebyar piala Kemenpora dan Pesta Rakyat tersebut yang akan digelar tanggal 23 hingga 29 Juli 2018 mendatang berjalan dengan sukses dan dapat menumbuhkan bakat-bakat atlit baru terutama di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini," pungkasnya. (Agus).

Post a Comment

0 Comments