Jadi 'Musafir' Warga SBR Tetap Semangat Sambut Ramadan

Sejumlah warga SBR nampak semangat saat bergotong royong meyiapkan tenda untuk solat tarawih warga. foto Wawan Pikiran Lampung 
Bandarlampung- Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018 ini, warga khususnya umat Islam mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan menyiapkan tempat ibadah seperti masjid dan mussola yang akan dipakai untuk solat tarawih dan kegiatan lainnya dalam rangka mengisi bulan penuh berkah ini.

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh warga Perumahan Sabah Balau Residen (SBR) Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan. Dimana, walaupun belum memiliki tempat ibadah sendiri, namun warga SBR dengan dikomandoi oleh beberapa tokoh agama dan pamong RT setempat tetap semngat untuk menyambut bulan suci Ramadan 2018 ini.


Salah satunya, dengan ikut meyiapkan dan memperbaiki tempat ibdah di sekitar komplek prumahan tersebut. Menurut Sekretaris RT setempat, Muhammad Zainiri, seperti tahun sebelumnya, tahun ini pihak pengembang belum membangunkan tempat ibadah untuk mereka. Untuk itu, dia dan ketua RT serta warga SBR lainnya berinisiatif untuk meminjam sebuah masjid  sebuah yayasan di sekitar perumahan tersebut. "Ya tahun ini sementara kita jadi 'Musafir' dulu, karena pihak pengembang belum menyediakan masjid untuk warga,"ujar pria yang biasa disapa Ahmad ini saat ditemui di sela -sela gotong royong warga untuk membenahi masjid yang akan dipakai pada Ramadan tahun ini, Kamis (10/5/2018). Menurut Ahmad, Masjid yang akan digunakan untuk warga selama Ramadan tersebut merupakan milik sebuah yayasan pondok pesantren. "Tapi oleh pemilik yayasan dipersilahkan dipakai oleh warga perumahan di bulan ramadan ini dan untuk seterusnya,'tegas dia.


Untuk itu, lanjut Ahmad, dia dan pak RT 06 Dr. Safari Daud,serta warga SBR berinisiatif untuk melakukan perbaikan di masjid tersebut. "Yang kita perbaiki alakadarnya aja bng, yang penting warga bisa khusuk saat solat tarawih dan tadarus,"jelasnya. Selain itu, lanjutnya, karena masjidnya kecil, maka warga mendirikan tenda darurat untuk menampung jamaah saat solat tarawih dan Idul Fitri nanti. "Ya kita buatkan tenda darurat ini bng, takut jamaahnya tidak tertampung di dalam masjid,"ujar Ahmad didampingi Makmur dan Arie, tokoh warga setempat.

Menurut Ahmad, pihak pengembang sudah bernjanji akan merealisasikan masjid untuk warga SBR dalam waktu dekat ini. "Ya mungkin dalam tahun -tahun ini bng, kita doakan saya semoga cepat terealissi, kasian warga kalau ga ada tempat ibadah,"pungkasnya mewakili Ketua RT 06 Safari Daud.Dari pantauan wartawan Pikiranlampung.com. warga SBR antusiah memperbaiki masjid tersebut. "Ya inikan untuk kepentingan kita semua,"ujar Hendri, salah seorang warga lainnya didampingi oleh Karta dan Peri. (wawan Nunyai)

Post a Comment

0 Comments