Macan Kemayoran Tetap Optimistis Melangkah ke Final

Pemain Persija Sedang merayakan kemenangan. Foto ist 
Jakarta- Walaupun pada pertemuan pertama di Stadion Jalan Besar Singapura, tim Macan Kemayoran belum bisa memenik hasil sempurna, namun mereka tetap yakin bisa melangkah menatap laga final.

Seperti dikutif dari bola.com, tim Persija belum menyerah untuk mendepak Home United pada semifinal AFC Cup zona Asean. Meski pada leg pertama yang digelar Selasa (8/5/2018), Tim Macan Kemayoran kalah 2-3 dari wakil Singapura tersebut.

Pada laga tersebut, Home United unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol bunuh diri bek Persija, Maman Abdurrahman, dan Song Ui-young. Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan berkat sepasang gol dari Ramdani Lestaluhu.

Sayangnya, kiper Macan Kemayoran, Rizky Darmawan melakukan kesalahan pada menit ke-79. Dia gagak mengantisipasi sepakan jarak jauh Hafiz Nor.

Namun demikian, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan, timnya belum kalah. Masih ada leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pekan depan.

"Kami mencetak dua gol di sini (Singapura). Kami malah punya kesempatan di partai kandang, peluang kami masih ada," kata Teco.

Juru racik formasi asal Brasil itu mengakui, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sempat kehilangan konsentrasi di awal dan akhir pertandingan.

"Ya, kami kehilangan konsentrasi di awal pertandingan. Ini tidak masalah, karena kami masih punya laga kandang. Persija hanya akan fokus di pertandingan kandang," ujarnya.

Hasil di leg pertama membuat Persija hanya membutuhkan satu gol untuk menembus partai final AFC Cup zona ASEAN. Agresivitas gol tandang di ajang ini sangat menentukan.

Tapi, Teco menyadari, dirinya mempunyai pekerjaan rumah untuk anak asuhnya.

"Saya akan perbaiki konsentrasi pemain untuk pertandingan selanjutnya. Kami juga sudah mengetahui bagaimana cara Home United bermain sekarang, jadi kami punya bekal untuk leg kedua nanti," ucap Teco.Eks pelatih fisik Persebaya Surabaya ini menilai timnya lebih siap pada laga leg kedua. Selain itu, bermain di depan pendukung yang bakal memenuhi SUGBK bakal memompa semangat para pemain.

"Kita pasti lebih siap di leg kedua, kita sekarang sudah tahu lawan. Kita lebih siap didepan suporter, Jakmania pasti datang dan penuh stadion. Semangat dan peluang tetap terbuka asal kerja di latihan dan siap bertanding," katanya mengakhiri.(bola.com/p1) 

Post a Comment

0 Comments