Mantap...Inilah Polisi Indonesia Rela Pegang Cangkul Untuk Nambal Jalan

Sejumlah anggota Satlantas Polres Tuba saat melakukan penambalan jalan. foto ist
Tulangbawang- Sesuai dengan butir sumpah sapta marga, seorang Polisi harus setia mengayomi dan melindungi masyarakat.
Bertalian dengan hal itu, jajaran Satlantas Polres Tulangbawang (Tuba)   mengadakan  penimbunan sejumlah  titik jalan berlubang yang ada di wilayah hukum polres setempat. Tepatnya di jalan lntas timur (Jalintim) Jumat (11/5/2018).

Menurut pantauan awak media, penimbunan jalan tersebut dilaksanakan pada pukul 09:00 Wib, penimbunan diawali dari jalan yang ada di sekitaran jalan depan lembaga pemasyarakatan (LP) Bawang Latak dan berakhir di Jembatan Way Bawang Latak. Para personil Bhayangkara negara tersebut tampak tak risih untuk memegang cangkul dan alat kerja lainnya. Bahkan tampak pula anggota Polwan yang rupawan juga ikut kerja menambal jalan yang berlubang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasat Lantas Polres Tuba AKP Agustinus Rianto, SE ,Kanit Turjawali Satlantas Ipda Suarjono Suryaningrat, SH, MM,Kanit Laka Satlantas Ipda Budiono beserta jajaran satlantas Polres Tuba yang lainnya.

:Kasat Lantas AKP Agustinus Rianto, SE didampingi Kanit Turjawali Satlantas Ipda Suarjono Suryaningrat, SH, MM dan Kanit Laka Satlantas Ipda Budiono. foto tim Pikiran Lampung
Kasat Lantas AKP Agustinus Rianto, SE didampingi Kanit Turjawali Satlantas Ipda Suarjono Suryaningrat, SH, MM mengatakan, kegiatan tersebut bukan semata mata bentuk pencitraan. Tapi salah satu bakti aparat kepolisian ke masyarakat, khususnya para penguna jalan. "Semoga dengan upaya seperti ini (penimbunan jalan berlubang"red) bisa sedikit mengurangi  angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) serta kemacetan para pengendara yang melintas dijalan ini,"ujarnya.

Di tempat yang sama, Adi salah seorang sopir kendaraan roda empat jenis Puso yang berasal dari unit 8 TulangBawang mengataka,  dirinya sangat bangga dan berterima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Tuba. Yang telah mempunyai ide dan gagasan untuk memperbaiki jalan tersebut.


"Kami sebagai para penguna jalan ini sangat mendukung atas kinerja Satlantas Polres Tuba. Dimana yang sudah turut serta memperhatikan  dan langsung tanggap dengan adanya keluhan para pengguna jalan. Terutama terhadap banyaknya lubang -lubang jalan  yang ada di seputaran Tulang bawang ini,"ucapnya

Lebih lanjut dirinya sangat perharap kepada pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten yang memiliki wewenang untuk memperbaiki mutu jalan. " Kalau bisa segera memperbaiki jalan-jalan yang  rusak di Tulang bawang, setidak-tidaknya segera diadakan penambalan,"harapnya. (*41)

Post a Comment

0 Comments