Paslon No 1 Dikawal Petinggi Partai Saat Hadiri Debat

Tanggamus-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomer urut 1, Hj. Dewi Handajani dan AM.Syafe'i, hadir bersama Para petinggi Partai pengusungnya dalam Debat publik calon bupati dan wakil bupati tanggamus Periode 2018 - 2023, yang digelar oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Tanggamus, bertempat di Aula Islamik Centre Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Rabu (9/5).

Partai pengusung itu diantaranya, PDI Perjuangan, PKS, Partai Nasdem, PAN, dan PKPI yang disebut Koalisi Gotong Royong.
Selain dari elemen partai, pasangan itu juga diiringi serta Tim Pemenangan dan simpatisan yang berjumlah ratusan orang pendukung, meskipun hanya 100 orang yang diperbolehkan masuk kedalam ruang debat publik, sisanya duduk diluar yang telah dipersiapkan oleh KPU Tanggamus.

Dalam Pemaparanya, Dewi Handajani menyampaikan, program yang akan diusung untuk tanggamus yang lebih baik yakni mewujudkan tanggamus yang Agamis, Sejahtera, Inovatif, Kondusif serta melaksanakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Pekon sebagai titik berat pembangunan bagi kehidupan sosial dan ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pemberdayaan masyarakat, kemitraan dan Gotong royong. pengembangan inovatif sektor pertanian dan kelautan dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi.


"Terakhir adalah dengan menyediakan sarana dan infrastruktur secara berkelanjutan dan berkualitas yang berkeadilan serta merata.  Dan pembangunan juga pengelolaan sektor pariwisata berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal yang ada di Kabupaten tanggamus ini," Ucap Dewi Handajani.

Selanjutnya Hj. Dewi Handajani juga menyampaikan, pada tanggal 27 Juni 2018 nanti masyarakat Tanggamus akan menjadi masyarakat yang cerdas, tidak membeda-bedakan perbedaan gender, suku, ras dan agama. Dan pasangan DE-SA siap untuk bekerja sama, bergotong royong bersama masyarakat membangun Kabupaten Tanggamus.
"Semua itu dilakukan tidak lain agar Kabupaten Tanggamus menjadi kabupaten yang maju secara berkelanjutan, dan bagaimana menciptakan Kabupaten Tanggamus agar menjadi kabupaten yang tangguh, agamis, mandiri, unggul, dan sejahtera dan disingkat menjadi TANGGAMUS itulah yang menjadi Visi kami," Ujarnya.

Dewi Menambahkan, Masyarakat Tanggamus nantinya harus mempunyai SDM yang sehat, Cerdas, berkualitas, dan berakhlak. Infrastruktur semakin membaik,  unggul dalam ketahanan pangan. Tanggamus nantinya harus menjadi daerah tujuan wisata dengan mengoptimalkan potensi sektor pariwisata yang belum dikelola secara maksimal dan tentunya harus dibarengi dengan masyarakatnya yang tentram, aman dan nyaman.


"55 program yang kami usung mempunyai makna tersendiri. Lima rukun islam dan lima sila pancasila, yang akan menjadi pedoman dalam kajian kami, untuk memberikan karya-karya terbaik kami bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus," pungkasnya. (Agus)

Post a Comment

0 Comments