Pemkab Lampung Selatan Kembali Menggelar Safari Ramadan

May 22, 2018
Tim peliput Diskominfo Lamsel

Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) kembali menggelar Safari Ramadan 1439 Hijriah di 17 kecamatan.
Safari Ramadhan tahun ini, akan dimulai dari dua kecamatan. Masing-masing Kecamatan Penengahan tepatnya di Masjid Baitul Mu’min Desa Klaten, dilanjutkan ke Kecamatan Ketapang yang akan digelar di Masjid At Taqwa Desa Sidoasih.

Pada safari kali ini, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, akan memboyong seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lamsel untuk memberikan bantuan sembako secara langsung.
Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Lamsel, M. Sefri Masdian saat melakukan briefing Tim Peliput Diskominfo di ruang kerjanya, Selasa (22/5/2018) pagi.

Menurut Sefri, dalam kunjungannya, Bupati Lamsel akan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat serta 50 paket sembako untuk anak yatim. Selain itu, ada bantuan renovasi pembangunan masjid sebesar Rp10 juta.
“Kita (Pemkab Lamsel) telah membentuk 21 tim Safari Ramadhan. Nantinya tim ini akan keliling door to door menyambangi warga yang berhak menerima bantuan (sembako) ini,” kata Sefri.

Ia mengatakan, kegiatan Safari Ramdahan ini merupakan upaya Pemkab Lamsel untuk meningkatkan tali siltaurahmi. Sehingga saling mengenal sekaligus dapat mendengarkan aspirasi masyarakat.
“Paket sembakonya diantar langsung, agar tidak membebani masyarakat. Ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, bila tidak mendekati masyarakat maka pemimpin itu tidak akan dikenal masyarakatnya,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Sefri menyampaikan, momentum bulan suci Ramadhan hendaknya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah, dengan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan.
“Melalui kegiatan ini, sekaligus sebagai syiar pemerintah untuk mengajak masyarakat agar senantiasa meramaikan dan memakmurkan masjid. Kami (Pemkab Lamsel) juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif di wilayahnya,” imbuhnya. (eko)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »