Pengasuh Ponpes Al Ghozali: Islam Tidak Radikal dan Islam Bukan Teroris

May 27, 2018
Foto Lampost.
Mesuji- Pengasuh Ponpes Al Ghozali Desa Jaya Sakti, Kabupaten Mesuji, KH. Syukri Ghozali memberikan tausiyah sekaligus membacakan doa saat deklarasi menolak terhadap aksi-aksi terorisme yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mesuji, Sabtu (26/05)

Ia mengatakan, tema tausiyah kali ini adalah 'Islam Tidak Radikal dan Islam Bukan Teroris'.

Dari tema itu sesungguhnya Islam itu menjadi agama Rahmatan lil ‘alamin bagi semua alam.

"Rahmat akan diberikan oleh Allah kepada kita adalah dengan ucapan dan perilaku yang baik. Bahwa semua agama mengajarkan kebaikan dan agama melindungi umatnya. Bahwa negeri ini bukan negara Islam saja, namun dihuni oleh berbagai macam agama, dan mari kita bersama-sama untuk saling bahu membahu menjaga NKRI dari rongrongan para teroris dan aksi-aksi radikal yang saat ini terjadi di negeri ini," paparnya.

Ia mengatakan, dalam Islam mengajarkan segala kebaikan sebagaimana yang sudah dicontohkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW, oleh karenanya mari bersatu antar umat beragama untuk melawan aksi-aksi teror dan radikal.

"Bahwa negara ini sudah mengesahkan 6 agama oleh karenanya mari bergandengan tangan untuk saling melindungi dan menjaga sesama umat beragama," serunya.

Ia menambahkan, jika memang negara ini akan dirongrong oleh orang-orang yang melakukan aksi-aksi teror dan radikal untuk menghancurkan negeri ini maka dirinya siap untuk tampil didepan untuk membela NKRI.

"Kepada umat yang beragama lain ayok mulai malam hari ini kita saling bergandengan tangan untuk bersatu dalam damai dan damai dalam persatuan," pintanya.

Ia mengatakan, Indonesia bukan negara Darul Islam akan tetapi Indonesia adalah Negara Darusaalam artinya negara yang memberikan keselamatan bagi semua umat tanpa membedakan agama dan negara ini dibangun oleh persatuan dan kesatuan umat beragama yang ada.

"Soal toleransi mari kita bangun bersama dan Mesuji siap menjadi garda terdepan untuk menolak segala bentuk teror dan aksi-aksi radikal dan NU siap menjadi pengawal dan mari kita dukung pemerintah untuk bersama-sama menjaga NKRI," ujarnya

Dalam kegiatan ini dihadiri Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Pabung Mesuji Mayor Arh Wahyudi, Kabid Kesbangpol Mesuji Baginda Harahap, serta tokoh lintas agama, dan lainnya. (Red)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »