PETIR Bagikan 300 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

Hi. Samsul Hadi M.Pd.I jadi tamu kehormatan DPD Petir Tanggamus saat bagikan sembako kepada 300 kaum Dhuafa di Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Senin (14/5). Agus Nurmanto Pikiran Lampung
Tanggamus-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pasukan Elit Inti Rakyat (PETIR) Kabupaten Tanggamus Gelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 300 paket berisi sembilan bahan pokok (Sembako) kepada para kaum Dhuafa yang ada di wilayah Kecamatan Kotaagung, Senin (14/5/2018).

Dalam kegiatan Baksos yang bertema "Petir Peduli Kaum Dhuafa" itu, bertujuan untuk membantu sesama meringankan beban ekonomi menjelang Ramadhan 1439 H, 2018. Dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Petir Kabupaten Tanggamus.  

Dalam sambutannya Ketua Petir Tanggamus, Harmain Hasan mengatakan, DPD Petir Tanggamus selalu ingin berbagi kebahagiaan kepada para dhuafa, seperti anak-anak yatim, fakir miskin dan para janda, utamanya saat menjelang bulan suci Ramadan. 

Harmain mengatakan, sebagai warga masyarakat Tanggamus dan sesama umat muslim, momen memasuki bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu seluruh umat Muslim diseluruh penjuru dunia dengan rasa suka cita. 

"Nah momen seperti inilah, kita ingat pada saudara saudara kita yang kekurangan materi untuk menghadapi bulan Ramadhan. Sehingga tidak salahnya kami dari Petir Tanggamus sedikit berbagi rasa peduli kepada mereka, dengan membagikan sembako dan bingkisan kepada para dhuafa yakni para janda, fakir miskin, anak yatim serta yatim piatu," ujarnya. 

Samsul Hadi yang hadir sebagai tamu kehormatan pada acara tersebut dalam sambutannya mengungkapkan, sangat mengapresiasi kepedulian dari organisasi masyarakat (Ormas)  Petir Tanggamus kepada masyarakat kurang mampu. 

"Ini suatu bentuk kepedulian masyarakat, yakni Petir Tanggamus yang berbagi kepada sesama, dalam hal ini para dhuafa, fakir miskin dan anak yatim piatu. Semoga rasa kepedulian ini akan menular dan juga diikuti oleh elemen-elemen masyarakat lainnya," ungkapnya.  

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sembako, Helmi warga Cunggung Pekon Kedamaian Kecamatan Kotaagung, berharap agar acara semacam ini dapat dilakukan seterusnya hingga tahun-tahun berikutnya. 

"Kami sangat berterimah kasih kepada Petir Tanggamus, utamanya kepada Ketua Petir Tanggamus Harmain Hasan, yang sangat peduli dengan para dhuafa. Setiap tahun Petir selalu berbagi sembako kepada kami para dhuafa dan fakir miskin dan juga bingkisan untuk anak yatim," katanya. (Agus). 

Post a Comment

0 Comments