Pimpinan Madani dan IWO Tanggamus 'Manjau' Ke PJ Bupati

Pimpinan Madani serta pengurus IWO saat berbincang dengan PJ Bupati Tanggamus. foto Agus Nurmantyo Pikiran Lampung
Tanggamus- Pimpinan Madani Entertainment, Firlinda, didampingi pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanggamus, serta IYOS yang diwakili oleh Ketua Bidang Pertandingan Nasional (Gatot) melakukan 'Manjau Silau' (Mengunjungi) sambangi Pj Bupati Tanggamus di ruang kerjanya, Selasa (8/5/2018).

Kunjungan itu dilakukan terkait rencana persiapan Gebyar Olahraga Piala Kemenpora dan Pesta Rakyat yang akan digelar pada tanggal 23 hingga 29 Juli 2018 mendatang.

Saat pertemuan itu berlangsung, Pj Bupati Zainal Abidin juga didampingi Kepala Bagian Hukum Setda Tanggamus Nuripin. Kemudian di tengah pembicaraan, menyusul Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Ristika Trianita.

Menanggapi hal tersebut Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus siap sebagai tuan rumah even spektakuler yang bakal diikuti ribuan bibit atlet dari enam cabang olahraga itu. Baik atas nama pribadi maupun lembaga, Pj bupati sangat mengapresiasi serta mendukung penuh gebyar tersebut.

"Pemkab Tanggamus mendukung penuh dan siap jadi tuan rumah. Segala hal, mulai dari non teknis sampai teknis, silakan di-listing. Nanti saya akan memberikan disposisi tertulis langsung pada Kepala Dispora Tanggamus Rizal Pahlevi, agar dispora dan semua dinas terkait juga mendukung penuh kegiatan positif ini," ungkapnya.

Selanjutnya secara eksplisit dan spesifik, Zainal Abidin menegaskan, bahwa aset atau fasilitas pemkab yang bisa dan laik digunakan untuk penginapan sementara para peserta, juga siap untuk dipinjam-pakaikan pada panitia.
"Selama itu aset atau fasilitas milik Pemkab Tanggamus, silakan digunakan, gratis. Dan jika masih kurang, ada juga beberapa lokasi bukan milik pemkab, yang mungkin bisa dipinjam juga. Namun kalau itu, perlu izin tertulis dari bupati. Dan saya siap memberikan (rekomendasi izin resmi tertulis) itu pada pemilik tempat. Jika masih kurang juga, berarti terpaksa harus mem-booking hotel. Kalau sudah milik swasta, berarti itu ada cost (biaya)," tegasnya.

Masih seputar calon lokasi penginapan para peserta, Zainal Abidin mempersilakan Firlinda dan Gatot untuk bersama Badan  Pendapatan Daerah atau UPT yang mengurus aset pemkab, bersama-sama mensurvei masing-masing lokasi.

"Pada prinsipnya, kami mendukung penuh dan siap menjadi tuan rumah. Selama hanya rekomendasi tertulis yang Mbak Linda dan Mas Gatot butuhkan, saya siap memberikan. Tapi kalau sudah menyangkut anggaran, nah itu yang agak repot," canda bupati.

Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin juga menginstruksikan pada Kabag Hukum Nuripin dan Sekretaris Dispora Ristika, agar sesegara mungkin menyiapkan rapat semua stakeholder. Rapat yang melibatkan semua pihak tersebut, akan dipimpin Asisten Bidang Administrasi Drs. Firman Ranie.

"Saya mau rapat persiapannya dilaksanakan paling lambat pekan depan, dan sampaikan agar Pak Asisten Bidang Administrasi yang memimpin. Dispora segera susun surat undangan rapat untuk semua satker, mulai dari BAPENDA, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perizinan dan Satu Pintu, KONI Tanggamus, serta pihak-pihak lain yang mungkin terlibat. Dan yang pasti, undang juga pihak penyelenggara yaitu Madani dan IYOS serta rekan-rekan dari IWO Tanggamus yang menjadi media partner even akbar ini," ungkapnya pula.

Perihal kelengkapan administrasi penunjukkan dari Kemenpora, Zainal Abidin meminta agar Firlinda dan Gatot langsung berkoordinasi dengan Kepala atau Sekretaris Dispora.

"Bahaya kalau saya ndak mendukung even ini. Bisa-bisa saya dibanting sama Kepala Dispora Lampung Pak Hanibal. Kan beliau jago karate," canda bupati lagi.

Selain itu Pj bupati juga sangat mengapresiasi langkah Organisasi Profesi Jurnalistik IWO Tanggamus yang sudah mau terlibat langsung dalam even ini. Dirinya berharap terobosan yang dilakukan IWO Tanggamus bisa dicontoh oleh organisasi-organisasi jurnalistik lainnya.

"Salut untuk rekan-rekan wartawan dari IWO Tanggamus. Lalu nanti pada saat seremonial pembukaan, kalau jadwalnya tidak berbenturan dengan agenda yang lebih penting, saya juga akan hadir Mbak Linda dan Mas Gatot. Semoga sukses ya," pungkasnya. (Agus).

Post a Comment

0 Comments