Plt. Bupati Loekman Sidak Pasar Bandar Jaya

May 25, 2018

Foto Kominfo Lamteng
Lampung Tengah- Di hari kesepuluh di bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah,  Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo soemarto dengan didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kusen, Kadis Perhubungan Dyukur Kersana dan Kadis Kominfo, Sarjito melakukan inspeksi mendadak di plaza Bandar Jaya, Jumat 25 Mei 2018.

Sidak tersebut, dilakukan untuk mengecek persediaan dan harga bahan makanan pokok yang dijual para pedagang di Pasar Plaza Bandar Jaya, pemantauan pasar seperti sekarang ini menurut Loekman sebenarnya tidak mutlak dan harus dilakukan pada masa-masa keramaian pasar saja, tetapi kegiatan ini sudah rutin dilakukan untuk memantau kegiatan di pasar-pasar seperti kondisinya seperti apa.

Kebersihannya dan lainnya, terlebih disaat bulan suci ramadhan ini tentunya kebutuhan masyarakat terutama bahan makanan pokok pasti meningkatdemikian diungkapkan loekman kepada awak media disela sela sidak tersebut, sembari melakukan dialog dengan para pedagang loekman pun menyempatkan diri untuk berbelanja seperti membeli beberapa kilo daging, bawang merah dan bawang putih cabai dan sayur mayur.

Loekman menjelaskan, untuk memastikan ketersediaan sembako khususnya di Plaza Bandar Jaya yang merupakan pusat perbelenjaan terbesar di Lampung Tengah Loekman melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pedagang untuk mengecek harga dan stok sembako yang ada di Pasar Plaza Bandar Jaya, Dalam sidak yang dilakukan bersama rombongan, beberapa bahan stok sembako aman hingga Idul Fitri.

Namun dirinya meminta pedagang dan pengusaha agar bersama-sama menjaga kestabilan harga agar masyarakat jangan terbebani apalagi saat ini menjelang bulan Ramadhan
usai mengelilingi Plaza Bandar Jaya dan mengadakan dialog dengan para pedagang diluar dugaan para awak media yang ikut meliput sidak Plt. Bupati sontak kaget ternya hasil belanja di pasar daging dan sembako tadi dibagikan oleh Loekman kepada para pengemudi becak yang biasa mangkal di Plaza Bandar Jaya, sebelum meninggalkan lokasi plaza Bandar Jaya kepada awak media Plt Bupati Loekman Djoyosoemarto menjelaskan dari hasil sidaknya kali ini ada beberapa harga bahan pokok yang naik, namun masih dalam batas teloransi khususnya daging yang biasanya Rp 100 ribu, kini naik menjadi Rp 120 ribu.
( Diskominfolamteng)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »