Polres Tanggamus Matangkan Persiapan Debat Kandidat

Tanggamus- Polres Tanggamus menggelar Tactical Floor Game (TFG) persiapan pengamanan Debat Kandidat Cabup dan Cawabup Kabupaten Tanggamus yang akan berlangsung pada Rabu (9/5) di Islamic Center Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Selasa (8/5).


Pelaksanaan TFG juga dihadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU Kab. Tanggamus, Danki Brimob BKO Tanggamus, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kab. Tanggamus, LO acara Debat Kandidat serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Tanggamus.


Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus akan dilaksanakan besok, Rabu pukul 13.00 Wib.


"Dalam TFG tersebut juga diatur pembagian posisi setting tempat duduk masing-masing team sukses dan pendukung, lokasi perparkiran, maupun titik kumpul pemberangkatan serta pengaturan jeda kepulangan masing-masing massa calon secara bergantian setelah acara Debat guna menghindari persinggungan antara massa pendukung di jalan," kata AKBP I Made Rasma.


Kapolres juga menjelaskan bahwa dalam pengamanan Debat Kandidat, Polres Tanggamus menerjunkan 150 Personil di backup 2 Peleton Brimob, Satpol PP dan Dishub Tanggamus.


"Keseluruhan personil pengamanan akan melaksanakan tugasnya mulai dari gerbang utama Islamic Center, ruas jalan pada jalur-jalur yang dilalui termasuk pengamanan dan sterilisasi Gedung tempat pelaksanaan Debat dan area perparkiran," jelasnya.


Sambungnya, untuk peserta yang memasuki ruangan Debat juga akan dilakukan sterilisasi dengan penggeledahan badan, barang bawaan dan pemeriksaan identitas/tanda pengenal sesuai undangan yang telah diberikan oleh KPU Tanggamus.

"Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya hal-hal tidak diinginkan yang dapat mengganggu berlangsungnya acara Debat Kandidat," pungkas AKBP I Made Rasma. (Agus).

Post a Comment

0 Comments