Polres Tuba Gelar Apel Besar Tiga Pilar Kantibmas


Tulangbawang- Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar Apel Besar Tiga Pilar Kamtibmas tahun 2018, pada Rabu (30/5) sekira pukul 14.30 WIB bertempat di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Wakapolres Tulang Bawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Perwira Apel Kabag Ops Kompol Edy Syafnur dan Komandan Apel Kanit Turjawali Satlantas Ipda Suarjono Suryaningrat, SH, MM.

Pada kesempatan apel ini, Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si yang mengatakan, kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak oleh Polda Lampung dan Polres/Ta jajaran, guna mendorong terpeliharanya kamtibmas di seluruh desa/kelurahan kabupaten/kota seprovinsi lampung, menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2018.

Lanjutnya, Tiga Pilar yang dimaksud disini adalah Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat), Babinsa (bintara pembina desa) dan Kepala Desa/Lurah untuk selalu bersinergi guna mendeteksi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing.


�Terkait Pilkada serentak, bahwa Polri, TNI dan Aparatur Sipil Negara atau Kepala Desa/Lurah wajib netral, karena ketidak netralan akan menciptakan suasana tidak aman dan bisa memicu kerusuhan,� tegas Kapolda Lampung dalam amanatnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kompol Djoni membacakan empat penekanan dari Kapolda Lampung yaitu Pertama tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, dalam melaksanakan tugas dimana saja anda berada agar senantiasa berada dalam lindungannya, Kedua sebagai aparatur negara, tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada golongan atau kelompok manapun selama berlangsungnya pelaksanaan Pilkada, Ketiga Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI, dan Keempat tingkatkan dan pupuk terus soliditas sesama aparatur negara yang baik dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Adapun pasukan yang mengikuti apel tiga pilar ini terdiri dari 1 peleton TNI AD, 1 peleton Satlantas, 1 peleton Satsabhara, 2 peleton Bhabinkamtibmas, 1 peleton gabungan Satreskrim, Satintelkam dan Satnarkoba, 2 peleton Perwakilan dari Kepala Desa/Lurah yang di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Post a Comment

0 Comments