Ramadan, Kota Balam Digaransi Tetap Terang

Kota Bandarlampung (Balam) Tetap Terang selama bulan Ramadhan. Foto ist
Bandarlampung-Selama bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat memastikan Kota Tapis Berseri ini terang benderang.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas PU Bandarlampung, Basuni Ashar mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN agar penerangan selama ramadhan bisa maksimal.

"Kita sudah koordinasi dengan PLN, pokoknya penerangan ready dari petang hingga waktu subuh tiba," ujar Basuni saat dihubungi, Selasa (15/5).

Dikatakannya, pihaknya juga telah memasang dan memperbaiki penerangan jalan yang sempat dikhawatirkan oleh warga, lantaran dianggap rawan kriminalitas.

"Sudah kok, sudah kita pasang. Di terminal sudah terang, kemarin beberapa kali ada kriminalitas di Sukarame dekat lapangan golf, kita juga sudah tambahkan 4 titik lampu penerangan jalan. Mudah-mudahan beberapa hari ini akan selesai, tinggal pemasangan kabel bawah tanah saja," ujar dia.

Dinas PU, lanjut dia, paling hanya terkendala di daerah Panjang lantaran sedang ada perbaikan jalan. "Dinas PU terkendala di daerah Pidada, Panjang karena sedang ada pengecoran jalan. Nah itu buat lampu jalan jadi mati. Tapi sebentar lagi hidup kok, itu juga pengecoran untuk persiapan mudik," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebagian warga mengeluhkan tentang penerangan jalan yang masih minim. Warga menganggap penerangan yang kurang baik akan berimbas pada tindak kriminalitas, apalagi saat bulan ramadhan.(roni)

Post a Comment

0 Comments