Selangkah Lagi Riko Simanjuntak Memakai Jersey Garuda

Riko Simajuntak dan Rekanya Marko Simic. foto ist 
 Bandarlampung- Dengan penampilanya yang cemerlanng, baik di liga lokal maupun di ajang AFC bersama Persija, membuat nama Riko Siamjuntak mulai melambung. Asa pria berdarah Batak tersebut untuk membela timnas terbuka lebar. 
Bertalian dengan itu, pelatih Timnas Indonesia dikabarkan terus memantau Riko Simanjuntak. Gelandang sayap Persija Jakarta itu berpeluang untuk dipanggil masuk dalam skuat Piala AFF 2018.
Riko gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 pada turnamen Anniversary Cup. Pelatih Luis Milla Aspas lebih memilih Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, dan Ilija Spasoejevic untuk mengisi tiga slot pemain senior.
Asisten pelatih Timnas Indonesia , Bima Sakti Tukiman mengungkapkan bahwa pihaknya telah lama memantau Riko. Bahkan, pengamatan tersebut telah dilakukan sebelum meroketnya penampilan sang pemain bersama Persija di musim ini.
"Riko sedang diperhatikan oleh Luis Milla. Scouting dilakukan oleh Coach Eduardo Perez (pelatih kiper Timnas Indonesia), sejak Riko masih di Semen Padang," ujar Bima.
"Eduardo menyebut, pemain Semen Padang nomor 20 (Riko) banyak memberikan assist. Coach Milla juga sangat memperhatikan dia," katanya menambahkan.Penampilan menawan diperlihatkan Riko di musim ini. Bersama Persija di AFC Cup, gelandang berusia 26 tahun tersebut berhasil membukukan lima assists, terbanyak di antara pemain lain.
Adapun di kompetisi Go-Jek Liga 1, Riko mencatatkan tiga assists. Total, eks Semen Padang tersebut mengoleksi delapan umpan yang berbuah gol untuk Persija di musim ini.
"Kalau melihat dari performa Riko, dia sangat impresif ya," tutur Bima.(bola.com/p1)

Post a Comment

0 Comments