Fauzi Malanda .Foto ist

Bandarlampung- Brantas Narkotika dan Maksiat (BNM RI) terus bergerak menggalakan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, dengan mensosialisasikan ke masyarakat.

Selain melakukan sosialisasi, BNM RI saat ini tengah mempersiapkan proses rekruitmen relawan tim Brantas Narkoba (TBN), tim relawan yang akan dibentuk merupakan sejumlah masyarakat yang terdiri dari berbagai latar belakang.
"Program pembentukan tim relawan brantas narkoba akan kita bentuk secara nasional dengan cara bertahap, yang nantinya diharapkan dapat membantu upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di seluruh daerah," kata Ketum BNM RI, Fauzi Malanda, Jumat 8 Juni 2017.

Fauzi mengatakan, sebagai daerah yang menjadi skala prioritas adalah Lampung, untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi relawan, melalui relawan tim brantas narkoba nantinya diharapkan bisa lebih dekat kepada masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan narkoba.
"Tim relawan yang akan direkrut diharapkan mampu memenuhi persyaratan untuk menjadi relawan TBN, di antaranya bisa memberikan informasi akurat terkait adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing," ucapnya.

BNM RI juga akan memberikan bekal kepada relawan agar benar,-benar paham akan bahaya narkoba dan mampu bekerja secara profesional dan secara sukarela.
"Insyallah masih banyak masyarakat di Indonesia ini yang satu tekad dengan kami yaitu selamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba, yang semakin hari meningkat cepat. Sekalipun telah banyak dilakukan pemberantasan oleh BNN dan kepolisian," ungkapnya. ( Red)