Foto ist
BANDAR LAMPUNG – Keinginan yang kuat untuk membanggakan kedua orangtua menjadi penyemangat bagi Hesty Safitri hingga mampu diwisuda dengan IPK sempurna 4,00 di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

“Ayah dan ibu saya bekerja sebagai petani karet. Saya bukan berasal dari keluarga yang berada. Tapi hal itu menjadi motivasi saya untuk giat belajar. Saya berusaha meraih prestasi agar dapat membanggakan kedua orang tua,” ujarnya, kemarin (05/06).

Anak petani karet asal Muara Enim, Sumatera Selatan ini menjadi lulusan terbaik dengan gelar cumlaude dari Program Studi Manajemen IIB Darmajaya pada Wisuda XXV periode April 2018 lalu.

Hesty Safitri saat ini tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi di Program Pascasarjana Magister Manajemen IIB Darmajaya melalui beasiswa yang diberikan IIB Darmajaya. Selain itu, pada saat wisuda, ia juga mendapat hadiah 1 unit laptop dari Rektor IIB Darmajaya atas prestasinya sebagai wisudawan terbaik.

Gadis kelahiran 3 Maret 1995 ini berbagi tipsnya dalam belajar. Ia mengatakan, buku adalah gudang ilmu. Sehingga jika ingin banyak tahu, maka harus banyak membaca.

“Kuncinya jangan malas membaca, karena buku adalah jendela dunia. Selain buku kita juga bisa mencari informasi melalui internet. Saat belajar, usahakan untuk fokus, pahami apa isi bacaan, baca berulang-ulang, dan belajar dengan tenang. Ketika lelah, istirahat dulu karena belajar dalam keadaan lelah membuat tidak fokus, dan ilmu tidak terserap dengan baik,” ujarnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini sangat tertarik mempelajari manajemen keuangan, tak heran ia memiliki cita-cita untuk berkarir di bidang Perpajakan atau di Bursa Efek Indonesia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran dan Kerjasama IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengungkapkan, IIB Darmajaya menyediakan banyak beasiswa. Diantarnya bagi calon mahasiswa dapat mendaftar beasiswa bidik misi, hafidz quran, dan yatim piatu.

Sedangkan beasiswa yang diberikan ketika sudah menjadi mahasiswa terdapat beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) untuk mahasiswa kurang mampu, dan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) untuk mahasiswa berprestasi akademik.

“IIB Darmajaya juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi non akademik. Selain itu, ada beasiswa ke luar negeri melalui berbagai program internasional seperti student mobility, join research, join degree, dan lainnya,” terangnya.(*)