Kapolda Lampung, Irjenpol Suntana
Bandarlampung- Menindak lanjuti kunjungan Wakapolri di pelabuhan Bakauheni kemarin (Rabu 20 Juni), Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana akan tetap melakukan penebaran personel di masing-masing pos pelayanan dan pos pengamanan meski telah berakhir masa operasi ketupat.

Haal tersebut dirasa perlu juga jika sejumlah pemudik yang melintas di provinsi Lampung masih terlihat, mengingat hingga hari ini jumlah pemudik yang akan menyebrang ke pulau Jawa melalui pelabuhan Bakauheni belum sepenuhnya kembali.

Dari data PT ASDP Bakauheni total penumpang yang kembali mencapai 454,180 orang, roda dua 35,519 unit, roda empat pribadi 42,191 unit, yang rata-rata baru 50-58 persen.

Dalam cuplikan yang disampaikan Kapolda Lampung, bahwa pihaknya akan tetap mengamankan arus balik bagi para pemudik yg melintas di wilayah provinsi Lampung.

Kapolda menegaskan jaminan bagi pemudik baik sebagai pendatang maupun masyarakat Lampung, personel telah tersebar di seluruh wilayah hingga perbatasan, termasuk menyebar seluruh personel dalam menghunting(memburu) para pelaku kejahatan.

Sehingga masyarakat Lampung dan pendatang yang merayakan lebaran tetap merasa aman. Diketahui operasi ketupat Krakatau akan berakhir hingga 24 Juni mendatang, meski operasi tersebut berakhir, petugas akan terus berupaya melakukan pengamanan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Lampung usai lebaran hingga nanti dalam pesta demokrasi 27 Juni mendatang.