Bandar Lampung ( Journallampung.com ) : 170 atelit kelas pemula 30 atelit kelas prestasi, termasuk atlit dari luar Lampung  Memperebutkan Piala Kemenpora RI di ajang Festival Taekwondo Lampung Rangkaian dari Indonesia Yout and Sport ( IYOS ) Gedung Olah Raga (GOR) Saburai Bandar Lampung, Sabtu (14/7).

Mewakili Gubernur Lampung Kadispora Provinsi Lampung menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang sangat bangga terhadap kegiatan event ini dan berharap agar Lampung mendapatkan prestasi yang terbaik dalam olahraga.

Pembukaan Festifal Taekwondo resmi di buka oleh Hannibal,SH.,MH Kadispora Provinsi Lampung, mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo. Hadir pula dalam pembukaan tersebut Master Yeffi Triaji yang juga sebagai Ketua umum (Ketum) Indonesian Youth and Sport (IYOS) pusat. Amril Yusam Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Lampung, Budi Setiawan mantan atelit Nasional Taekwondo yang pernah raih gelar juara dua dunia juga mantan pelatih nasional.

"Event ataupun festival ini adalah dalam rangka ikut memasarkan olahraga di tanah air khususnya juga Lampung. Saya ingin bagaimana taekwondo ataupun olahraga pada umumnya, bisa terkenal, dan tumbuh, serta mampu berprestasi. Harapan saya bagi atelit perwakilan dari Lampung mendapatkan juara, dan ke depannya untuk meningkatkan atelit agar mampu  ikut ke tingkat Nasional ataupun Intrernasional , saya ingin mengajak seluruh cabang cabang olah raga Lampung dapat mempersiakan diri demi meraih prestasi,"ujar Hanibal Dalam sambutannya itu.

Lanjutnya "Saya sangat berharap dari adik adik ini nantinya  akan muncul para atelit atelit masa depan berprestasi  juga membanggakan, oleh sebab itu mari kita bekerja keras untuk raih itu,"pungkasnya.

Sementara itu Master Yefi Triaji juga selaku ketum IYOS pusat mengatakan "tidak ada yang tak mungkin bila kita mau berusaha".
Yefi Triaji juga berharap agar Indonesia kedepan akan memiliki atelit atelit yang berskala nasional.
"Dalam program IYOS festival ini yang notabene diikuti oleh atelit anak anak usia dini dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan olahraga,dimana harapanya agar 5 atau 10 tahun kedepan Indonesia atelit kita dapat meraih prestasi Nasional ataupun Internasional" ucapnya.

"Dan harapannya juga kiranya kemenpora dan koni serta pemerintahan daerah maupun pusat dapat saling suport, kami dari IYOS sangat berterimakasih atas suportnya selama ini, yang mana pada hari ini telah berlangsung giat acara pembukaan Taekwondo yang sangat meriah mudah mudahan cabor cabor lain juga dapat seperti ini,"pungkas Yefi Triaji.

Kemeriahan nampak pada saat disuguhkan atraksi atraksi seni beladiri  dari para atelit taekwondo yang menampilkan kepiawaian mereka.

Harapan besar di ungkapkan oleh Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Lampung Amril Yusman  pada atelit olahraga Taekwondo Lampung.
"Dengan giat ini kita harapkan agar dapat menumbuhkan serta dapat memotivasi  atelit atelit muda agar dapat lebih kembangkan olahraga," ujarnya. ( rls/ Jeni ).