Lampung Utara -- (Journallampung.com). Kejaksaan Negeri Lampung Utara gelar pisah sambut kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), di aula kejaksaan setempat. Kamis (20/07). Dimana Kasi Pidum kajari Lampung Utara di isi oleh Sukma Frando yang sebelumnya menjabat kasi Datun Tapanuli Utara,Taruntung Provinsi Sumatera Utara. serta Husni Mubaroq yang sebelumnya merupakan Kasi Pidum Kajari Lampung Utara berpindah tugas menjadi Kasi Pidsus kajari Menggala kabupaten Tulang Bawang. 

Dalam kepindahan tersebut masuk dalam Surat Keputusan kep-IV-284/c.4/05/2018. yang berbunyi pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktur dilingkungan kejaksaan negeri indonesia. 

Adapun Sambutan Kajari Lampung Utara Sunarwan mengatakan kegiatan pelantikan dan mutasi jabatan setiap Instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka dalam penetapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier kepegawaian. 

" Pelantikan ini dilaksanakan bersamaan dengan berakhirnya semester pertama tahun anggaran 2018," kata Sunarwan. 

Sehingga diharapkan pejabat yang baru dapat menjalankan tugas yang baru serta melanjutkan program kerja sebelumnya dan melakukan penyempurnaan maupun inovasi program-program tersebut. 

Ditempat yang sama Husni Mubaroq mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada kajari dan seluruh Pegawai kejari Lampung Utara yang sudah membantu menjalankan tugas selama setahun setengah. 

" Setahun setengah merupakan bukan waktu yang lama dan semua itu sudah terlewati dengan baik," Ucap Husni. (Ivan).